Polda NTB Gagalkan Penyeludupan 1,32 Kg Sabu untuk Pesta Narkoba Tahun Baru

0

Pelopor.id – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menggagalkan Peredaran narkotika ke wilayah mereka. Diduga  narkoba jenis sabu yang kini disita polisi,  akan digunakan untuk pesta Natal dan tahun baru. Lima orang pengedar, berhasil diamankan dalam penggagalan ini.

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, Kombes. Pol. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengatakan, kelima pelaku ditangkap di tempat terpisah. Dua tertangkap di Pulau Sumbawa, dan tiga lainnya di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Selain mengamankan kelima pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sabu 1,32 Kg dan uang tunai.

“Modusnya, sabu didatangkan dari luar daerah, yakni dari Kalimantan dan masuk ke NTB dengan cara diselundupkan melalui jasa pengiriman barang,” tutur Helmi dikutip Pelopor.id Minggu (12/12/21).

Selain itu, sabu juga disembunyikan dalam dubur atau sistem roket. Meski demikian, polisi berhasil menemukan sabu tersebut. Total barang bukti sabu yang diamankan, mencapai 1,32 Kg.

“Petugas lalu melakukan pengembangan dan diketahui pemilik barang atau bandar sabu ini warga Lombok Timur berinisial YZ. Tersangka merupakan residivis kasus narkoba yang baru saja keluar dari penjara Mataram,” jelas Helmi.

Polisi pun kemudian meminta tersangka segera menyerahkan diri. Jika tidak, maka akan diberi tindakan tegas terukur. []