Visa Luncurkan Layanan Konsultasi Uang Kripto

0
Visa
Logo Visa Inc. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id – Perusahaan pemroses pembayaran terbesar di dunia Visa Inc, pada Rabu (8/12/2021) meluncurkan layanan konsultasi mata uang kripto (cryptocurrency) global bagi para kliennya, yang bergerak di industri perbankan dan para pedagang (merchant). Peluncuran ini, dipicu adopsi mata uang digital yang semakin meningkat, juga dilatarbelakangi permintaan luar biasa dari investor untuk mendapat layanan kripto.

Tawaran yang diberikan Visa diarahkan kepada lembaga-lembaga keuangan yang ingin menarik atau mempertahankan pelanggan dengan penawaran kripto, dan para pengecer yang ingin mempelajari non-fungible tokens (NFT), atau bank sentral yang mengeksplorasi mata uang digital. Visa juga mengatakan bahwa bank Amerika Serikat (AS), UMB telah menjadi klien yang menggunakan layanan konsultasi kripto mereka.

Adapun layanan yang diberikan Visa, antara lain edukasi mengenai mata uang kripto terhadap lembaga-lembaga, memungkinkan para klien menggunakan jaringan pemroses pembayaran untuk penawaran digital, dan membantu mengelola operasional di balik layar.

Baca juga :

“Kami datang ke Visa untuk mempelajari lebih lanjut tentang kripto dan stablecoin serta kasus-kasus penggunaan yang paling relevan untuk lini bisnis ritel dan komersial kami,” tutur Wakil Presiden Eksekutif UMB Bank, Uma Wilson, dikutip dari Reuters Kamis, (9/12/2021)

Belum lama ini, Visa melakukan studi global yang hasilnya diperoleh data hampir 40% pemilik kripto yang disurvei kemungkinan besar atau sangat mungkin mengalihkan bank utama mereka ke bank-bank yang menawarkan produk terkait kripto dalam 12 bulan ke depan.

Sementara Visa, saat ini menggunakan jaringannya untuk memungkinkan pembelian, penjualan, dan penyimpanan mata uang digital. Mereka, juga menawarkan kartu kredit yang memungkinkan pengguna mendapatkan bitcoin saat pembelian, dan memungkinkan penggunaan koin USD – sebuah mata uang kripto stablecoin yang niilainya mengacu langsung pada dolar AS. []