Nestle Kurangi Kepemilikan Saham di L’Oreal

0
Nestle Kurangi Kepemilikan Saham di L'Oreal
Nestle Kurangi Kepemilikan Saham di L'Oreal. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id – Nestle mengumumkan akan mengurangi kepemilikan sahamnya di L’Oreal menjadi sekitar 20 persen dengan menjual saham senilai 10 miliar dolar Amerika, atau setara 143 triliun rupiah.

Sebelumnya Nestle menguasai 23 koma 3 persen saham L’Oreal. Sementara itu, L’Oreal, akan membeli kembali saham yang mewakili 4 persen dari modalnya dan membatalkannya paling lambat pada 29 Agustus.

Kepemilikan pembuat Nescafe di raksasa kecantikan tersebut telah menjadi subjek pengawasan ketat selama bertahun-tahun. Dilansir dari Reuters, Nestle tetap mempertahankan minatnya baik finansial dan strategis, bahkan ketika investor aktivis Third Point mendesak pelepasan pada pertengahan 2017 silam.

Baca juga : 

L’Oreal, yang membayar 400 euro per saham mengatakan kesepakatan itu akan memiliki efek accretive pada pendapatan per saham perusahaan lebih dari 4 persen dalam setahun penuh. Perusahaan kecantikan itu membayar dengan uang tunai dan utang.

Sebelumnya, pada Oktober 2019 Nestle juga telah menutup penjualan bisnis kesehatan kulitnya seharga 10,2 miliar Swiss franc . Ini merupakan langkah Nestle untuk mengurangi paparan bisnis yang berkinerja buruk.[]