Apple Disebut Targetkan Jual 300 Juta iPhone

0
Ilustrasi produk iPhone. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Apple disebut-sebut menargetkan penjualan iPhone pada tahun 2022 bisa mencapai hingga 300 juta unit. Salah satu upaya merealisasikannya adalah dengan meningkatkan produksi pada semester pertama tahun depan.

Melansir Apple Insider, penjualan iPhone pada tahun 2021 disebut hanya mencapai 215 juta unit.

Jika Apple memang benar menargetkan penjualan 300 juta unit, maka perusahaan tersebut akan berharap cukup besar pada produk iPhone 14 yang dijadwalkan rilis pada September 2022.

Target itu terbilang cukup tinggi, mengingat laporan sebelumnya yang menyebut bahwa permintaan iPhone 13 cenderung lemah pada tahun 2021.

Baca juga: Apple Jalankan Proyek Charger Universal

Pada awal bulan ini, Apple sempat mengaku ada kemungkinan target pesanan awal tidak akan terpenuhi, seperti dikutip dari Bloomberg News. Sebelumnya, Apple telah memangkas produksi iPhone 13 sebanyak 10 juta unit akibat mengalami kekurangan chip.

Dampak krisis chip global telah menjadi perhatian penuh CEO Apple Tim Cook. Pada Oktober lalu, Cook memperingatkan, krisis chip akan lebih buruk selama kuartal keempat tahun ini.

Krisis chip sendiri telah membuat Apple mengalami kerugian hingga USD 6 miliar pada kuartal keempat tahun fiskal 2021. []

Baca juga: Apple dan Qualcomm Kembali Rujuk