Polri Pastikan Tak Ada Kendala Terkait Rekrutmen Mantan Pegawai KPK

0
Polri pastikan tak ada kendala terkait rekrutmen mantan pegawai KPK. (Foto: Pelopor/Tribratanews)

Pelopor.id | Polri masih terus melakukan proses rekrutmen terhadap puluhan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Sebelumnya, Polri telah melakukan pertemuan dengan perwakilan mantan pegawai KPK pada Senin (04/10/2021).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa tidak ada kendala dalam proses rekrutmen terhadap mantan pegawai KPK.

“Terkait tentang rekrutmen mantan pegawai eks KPK, kami sampaikan saat ini masih dalam proses dan untuk prosesnya tidak ada kendala,” ujar Ahmad, Senin (15/11/2021).

Ahmad pun mengharapkan kesabaran terkait dengan proses rekrutmen tersebut. “Jadi mohon rekan-rekan kita menunggu saja proses sedang berjalan, ketika hasilnya sudah ada tentunya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan,” katanya.

Baca juga: Kapolri Wujudkan Impian Atlet Tuban Peraih Emas PON Teuku Tegar Jadi Polisi

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono memastikan proses rekrutmen 57 mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri akan selesai tidak lama lagi. “Ini semua sedang dilakukan pelengkapan itu semua, sekarang sedang berjalan mudah-mudahan tidak berapa lama lagi bisa diselesaikan,” ucap Rusdi, Rabu (10/11/2021).

Ia menjelaskan, proses kelengkapan rekrutmen yang dimaksud adalah penyusunan payung hukum pelaksanaan perekrutan menjadi ASN Polri. “Proses masih berjalan. Bagaimana cara rekrutmen dilakukan masih dalam proses. Sedang dibuatkan payung hukum terhadap pelaksanaan rekrutmen,” pungkasnya. []