Liburan Akhir Tahun, American Airlines Bayar Mahal Pramugarinya

0
Pesawat American Airlines. (Foto: Pelopor/Unsplash)

Pelopor.id | Maskapai American Airlines menyampaikan dalam memo internal bahwa pihak perusahaan akan menaikkan gaji para pramugari yang terbang di hari libur, seperti dikutip dari CNN, pada Senin (08/11/2021).

Dalam memo internal itu juga disebutkan bahwa setiap pramugari yang bekerja antara 23-29 November dan 22 Desember-2 Januari akan menerima gaji 150% premium.

Sedangkan bagi mereka yang tidak absen antara 15 November-2 Januari, maka akan menerima premi yang lebih tinggi yaitu sebesar 300% gaji untuk jam kerja mereka selama musim liburan.

Baca juga: American Airlines Batalkan 1.400 Penerbangan, Begini Penyebabnya

“Kami telah memastikan kalau (penerbangan selama) November dan Desember telah disusun untuk memenuhi permintaan pelanggan dan bahwa mereka sepenuhnya didukung oleh staf kami,” ujar COO David Seymour dalam catatan staf internal.

Keputusan menaikkan gaji selama liburan ini diambil setelah American Airlines mengalami krisis operasional selama musim liburan Halloween. Krisis operasional tersebut membuat maskapai terpaksa membatalkan ribuan penerbangan, yang sebagian di antaranya dipicu oleh faktor kekurangan kru.

Untuk mengantisipasi terulangnya hal itu, American Airlines menyatakan saat ini maskapai telah memiliki 24.000 pramugari aktif yang diharapkan dapat memenuhi permintaan penerbangan selama masa liburan akhir tahun. []