Redmi Band Pro dan Redmi Watch 2 Lite Resmi Diluncurkan

0
Redmi Watch 2 Lite
Redmi Watch 2 Lite.(Foto:Pelopor.id/GSMArena)

Pelopor.id – Redmi, sub-merek Xiaomi, mengumumkan dua perangkat wearable terbarunya untuk pasar global, yaitu smartband Redmi Band Pro dan arloji pintar Redmi Watch 2 Lite.

Gelang pintar Redmi Smart Band Pro yang merupakan suksesor dari Redmi Band (2020) dibekali sensor accelerometer, giroskop, sensor cahaya, dan sensor detak jantung. Redmi Smart Band Pro mengusung layar sentuh AMOLED 1,47 inci dengan bentuk persegi panjang.

Layar ini beresolusi 194 x 368 piksel dengan kecerahan maksimum 450 nits dan sudah dilindungi kaca pelindung 2.5D. Sementara bodinya terbuat dari polikaprolaktam (jenis nilon, plastik) yang diperkuat dengan serat kaca.

Redmi Band Pro
Redmi Band Pro. (Foto:Pelopor.id/GSMArena)

Redmi Smart Band Pro dibekali tali strap yang terbuat dari silikon lembut. Redmi Smart Band Pro ini juga dibekali dengan sejumlah sensor untuk mendeteksi berbagai kegiatan pengguna, mulai dari sensor accelerometer biasa, giroskop, sensor cahaya, dan sensor detak jantung PPG.

Dengan sensor tersebut, wearable terbaru Redmi ini bisa mendeteksi lebih dari 110 jenis workout, yang mana 15 di antaranya adalah mode profesional. Mulai dari yoga, berenang, bersepeda, HIIT, mendaki, berjalan, treadmill, lompat tali, dan lainnya.

Di samping itu, Redmi Smart Band Pro ini telah dilengkapi dengan fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2). Perangkat wearable ini ditopang baterai 200 mAh yang diklaim dapat bertahan selama sekitar 14 hari dalam penggunaan normal, atau 20 hari dalam mode hemat daya. Redmi Watch 2 Lite.

Berbeda dari Redmi Smart Band Pro, Redmi Watch 2 Lite mengusung desain layar berbentuk persegi yang sisi-sisinya membulat. Redmi Watch 2 Lite dibekali sensor lebih banyak, yaitu accelerometer, giroskop, sensor sensor detak jantung optikal, serta kompas elektronik.

Baca juga :

Layar Redmi Watch 2 Lite menggunakan panel TFT seluas 1,55 inci dengan resolusi 320 x 360 piksel. Redmi Watch 2 Lite juga dibekali dengan sensor yang lebih banyak, yaitu sensor accelerometer, giroskop, sensor sensor detak jantung optikal, serta kompas elektronik GPS/GLONASS/Galileo/BeiDou.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan lebih dari 100 jenis mode fitness serta fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2). Perangkat ini ditenagai baterai 262 mAh yag disebut dapat bertahan selama 10 hari dalam penggunaan normal, atau 5 hari jika digunakan secara sering.

Baik Redmi Smart Band Pro dan Redmi Watch 2 Lite, keduanya tahan air hingga tekanan 5 ATM, sehingga masih aman bila digunakan saat berenang dan mandi. Dua perangkat wearable ini kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 atau yang lebih daru atau iOS 10.0 atau yang lebih baru.  Redmi Smart Band Pro hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu hitam.Sementara Redmi Watch 2 Lite hadir dalam pilihan warna ivory, hitam, dan biru. []