Uber Gandeng Hertz Tawarkan Sewa 50.000 Tesla Pada Pengemudinya di AS

0
Uber
Ilustrasi Uber. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id – Uber Technologies pada Rabu, 27 Oktober 2021 mengatakan bahwa mereka menggandeng perusahaan persewaan mobil Hertz untuk menawarkan 50.000 kendaraan Tesla sebagai opsi persewaan bagi pengemudi ride hailing sampai 2023.

Pengemudi Uber, dapat menyewa Tesla melalui Hertz dengan program akhir tahun mulai 1 November di Los Angeles, San Francisco, San Diego dan Washington DC. Cakupannya akan diperluas ke kota-kota di seluruh negeri, tulis perusahaan sewa kendaraan tersebut dalam sebuah posting blog.

Pengumuman ini, muncul setelah Hertz pada hari Senin mengatakan akan memesan 100.000 kendaraan Tesla pada akhir tahun 2022, yang berarti bahwa setengah dari armada Tesla perusahaan persewaan akan dipesan khusus untuk pengemudi Uber.

Berita tentang pesanan Tesla terbesar yang pernah ada menyebabkan reli harga saham dan melihat nilai pasar perusahaan kendaraan listrik itu melampaui $ 1 triliun pada hari Senin. Saham Tesla pada hari Rabu naik 3%, sementara saham Uber turun 1,4%. Saham Hertz naik 2%.

Untuk pengemudi Uber, sewa Tesla akan dimulai dari $334 per minggu, termasuk asuransi dan perawatan, dan sebagian besar terdiri dari sedan Model 3 perusahaan seperti dikutip dari Reuters. Uber mengatakan biaya sewa akan turun menjadi $299 per minggu atau lebih rendah seiring dengan perluasan program di tahun mendatang.

Kesepakatan hari Rabu merupakan langkah paling signifikan Uber sejauh ini dalam memperluas penggunaan EV di platformnya. Perusahaan telah berjanji untuk mengoperasikan hanya kendaraan listrik di platform Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa pada tahun 2030, dan di seluruh dunia pada tahun 2040. []