Dispar NTB Beri 3 Pelatihan Sekaligus ke Pengelola Homestay di Tete Batu

Yusron Hadi
Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi. (Foto:Pelopor.id/Dispar NTB)

Pelopor.id | Jakarta – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi membuka 3 pelatihan sekaligus mengenai pengelolaan homestay Tete Batu. Pelatihan yang diselanggarakan pada Jumat, 1 Oktober 2021 ini, dilakukan bersama dengan direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok.

Yusron Hadi mengatakan, pelatihan ini diperlukan untuk meningkatkan kemampuan para Pengelola homestay seiring dengan keikutsertaan Tete Batu mewakili Indonesia dalam ajang Internasional “Best Tourism Village” (BTV) yang diselenggarakan oleh United Nation World Tourism organization (UNWTO).

“Kesiapan fisik dan lingkungan Tete batu untuk lomba juga harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan/skill pengelola destinasi maupun homestay,” tutur Kadispar.

Bacaan Lainnya
Dispar NTB Beri 3 Pelatihan Sekaligus ke Pengelola Homestay di Tete Batu
Dispar NTB Beri 3 Pelatihan Sekaligus ke Pengelola Homestay di Tete Batu. (Foto:Pelopor.id/Dispar NTB)

Pelatihan ini lanjut Yusron, untuk melengkapi pelatihan sebelumnya yang telah di berikan, baik ketahanan menghadapi bencana, pelatihan BUMdes, pengembangan eKraf dan lain sebagainya.

“Sesaat Tete batu kiat siap berlomba,” sebutnya.

Sebelumnya, Pengamat sekaligus Ahli Strategi Pariwisata Nasional Taufan Rahmadi mengatakan, Desa Wisata Tetebatu yang terletak di Sikur, Lombok Timur sangat istimewa.

Sebab ada 75 ribu desa di seluruh Indonesia, dari jumlah tersebut ada 6 ribu desa wisata dan salah satunya Tetebatu yang terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Best Tourism Village.

Sementara pengumumannya pemenangnya akan dilakukan antara tanggal 12 sampai 15 Oktober di Sidang Umum PBB sesi ke-24 Majelis Umum UNWTO di Marrakesh, Maroko. []

Baca Juga :   Bebas Karantina dan Visa on Arrival Diperluas ke Seluruh Indonesia

Pos terkait