Taufan Rahmadi Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pembina Pokdarwis Mandalika

- Editor

Rabu, 29 September 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Acara Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Mandalika. Dalam acara itu Taufan Rahmadi Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pembina. (Foto:Pelopor.id/TR)

Acara Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Mandalika. Dalam acara itu Taufan Rahmadi Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pembina. (Foto:Pelopor.id/TR)

Pelopor.id | Jakarta – Pengamat Sekaligus Ahli Strategi Pariwisata Nasional Taufan Rahmadi, terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Mandalika. Terkait hal ini, TR panggilan akrabnya, siap mendengarkan masukan terkait program-program unggulan dalam pengembangan Desa Wisata.

“Yang akan saya lakukan satu adalah mendengar harapan dari kawan-kawan Asosiasi Pokdarwis Mandalika terkait apa yang menjadi program-program unggulan mereka,” tutur TR panggilan akrabnya saat diwawancarai Pelopor.id, Selasa, 28 Agustus 2021.

“Apa yang menjadi ide-ide mereka, apa yang menjadi rancangan-rancangan mereka untuk bisa memajukan desanya. Terlebih, Mandalika adalah destinasi pariwisata super prioritas,” sambungnya.

“Kita sebagai dewan Pembina, tugas utama kita adalah membimbing, mendengar, mendorong daripada apa yang menjadi program-program kerja kepengurusan asosiasi Pokdarwis Mandalika ini.”

Selain itu, dirinya akan mendorong kawan-kawan di Asosiasi Pokdarwis Mandalika untuk meningkatkan kapasitas desa wisatanya sehingga menjadi desa wisata mandiri, maju dan terus berprestasi.

“Dengan apa yang saya miliki, tentunya saya akan membantu kawan-kawan di Asosiasi Pokdarwis Mandalika untuk bisa memiliki ide-ide terobosan sesuai dengan expertise saya sebagai kreatif strategic yang nantinya juga kita harapkan bisa menjadi bagian dari pada langkah-langkah strategis untuk pemulihan pariwisata,” ungkap guest speaker dalam ajang Global tourism forum tersebut.

Taufan Rahmadi Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pembina Pokdarwis Mandalika
Acara Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Mandalika. Dalam acara itu Taufan Rahmadi Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pembina. (Foto:Pelopor.id/TR)

Selanjutnya, sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pokdarwis Mandalika, Taufan Rahmadi akan berusaha mendekatkan komunikasi, mengeratkan komunikasi antara desa wisata, asosiasi desa wisata Pokdarwis Mandalika dengan pemerintah daerah mulai dari kabupaten, provinsi, hingga di pusat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

“Tentunya hal ini, perlu untuk diskusikan dengan kawan-kawan di kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Mandalika terlebih dahulu ya, karena sebenarnya kita sebagai dewan Pembina, tugas utama kita adalah membimbing, mendengar, mendorong daripada apa yang menjadi program-program kerja kepengurusan asosiasi Pokdarwis Mandalika ini,” tandasnya.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Dukung 29 Lembaga Inkubator Bisnis MCBI Kembangkan Startup dan Wirausahawan

Adapun Pokdarwis, adalah kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan.

Serta berperan untuk mewujudkan Sapta Pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatkannya bagi kesejahteraan masyarakat sekitar. []

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Lomba Desa Wisata Nusantara dan Lomba Literasi Budaya Desa Tahun 2024
Gandeng Damkar Bantaeng, Huadi Group Gelar Latihan Tanggap Darurat
Didukung Huadi Group dan Pemda Bantaeng, Taekwondo Optimis Raih Medali
AHY di WWF 2024: Masyarakat Dunia Harus Atasi Kelangkaan Lahan dan Air
Warga Bantaeng Akui Gerak Cepat Huadi Group dan Kodim 1410 Lewat Program RTLH
Huadi Group Berbagi Berkah Tiap Jumat, Jemaah Masjid: Alhamdulillah
Kata Adang Daradjatun Soal Sindikat Penjualan Narkoba dalam Kemasan Makanan
Bantu Korban Kebakaran di Sinoa, Huadi Group Salurkan Bantuan

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:19 WIB

Promo Khusus Pelajar dan Mahasiswa, Synchronize Festival 2024 Hadirkan Tiket Student Card

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:55 WIB

We The Fest 2024 Edisi Anniversary Siap Digelar di GBK Jakarta

Rabu, 10 Juli 2024 - 23:12 WIB

Satu-satunya di Asia Tenggara, Neck Deep Bakal Manggung di The Sounds Project 7

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:35 WIB

Emma Elliot Manggung Bareng Vagetoz dan Sun Of Monday di Swag Event

Jumat, 5 Juli 2024 - 14:55 WIB

Daniel Rumbekwan, Efek Rumah Kaca, hingga VoB Ikut Lokakarya IKLIM

Kamis, 4 Juli 2024 - 21:14 WIB

Bless The Knights Perkenalkan Single Agathos Saat Tur Sulawesi Selatan

Kamis, 4 Juli 2024 - 13:22 WIB

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Bakal Manggung di Pestapora 2024

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:36 WIB

Djakarta Warehouse Project 2024 Bakal Hadir di 13, 14, dan 15 Desember

Berita Terbaru