Kominfo Putus Akses Situs Palsu PeduliLindungia.com

Ilustrasi peretasan dari situs palsu. (Foto: Pelopor/Unsplash)

Pelopor.id | Jakarta – Situs PeduliLindungia.com telah dinyatakan sebagai situs palsu yang menyerupai nama situs resmi pemerintah. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menegaskan, situs palsu tersebut tidak digunakan pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. 

Baca juga: Muhadjir Effendy Tinjau Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Balarejo Madiun

“Seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut tidak terkait situs PeduliLindungi.id (resmi) dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan COVID-19 dalam bentuk apapun,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jumat (10/09/2021). 

Baca juga: Pantau Implementasi Prokes, Pemerintah Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi

Wiku menegaskan, saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memutus akses masyarakat untuk mengunjungi situs PeduliLindungia.com. Selanjutnya pemerintah meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun. 

Baca juga: Menperin: Industri Beroperasi Penuh Wajib Gunakan PeduliLindungi

“Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id, serta mengunduh aplikasi resminya di layanan App Store atau Google Store,” tegas Wiku. []

Baca Juga :   Aturan Mudik Naik Mobil Pribadi Saat Pandemi

Pos terkait