Volume Transaksi JFX Tembus 5 Juta Lot di HUT ke-22

- Editor

Minggu, 22 Agustus 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

HUT ke-76 RI dan HUT ke-22 JFX dirayakan dengan pemberian apresiasi untuk anggota bursa dan pihak yang terkait dalam perkembangan JFX. (Foto: Pelopor.id/JFX)

HUT ke-76 RI dan HUT ke-22 JFX dirayakan dengan pemberian apresiasi untuk anggota bursa dan pihak yang terkait dalam perkembangan JFX. (Foto: Pelopor.id/JFX)

Pelopor.id | Jakarta – Jakarta Futures Exchange (JFX) di usianya ke-22 Tahun, mendapatkan hadiah terindah berupa volume transaksi yang berhasil tembus melewati 5 Juta Lot. Pencapaian ini, sekaligus bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 .

“Dibalik pencapaian ini, tidak lepas dari peran pialang dan pedagang dan dukungan kebijakan dari Bappebti.”

Ini, membuktikan bahwa manfaat dari literasi, edukasi, dan sosialisasi yang dilakukan JFX masih sangat dibutuhkan, ketika minat masyarakat untuk melakukan investasi ditengah masa pandemi justru meningkat.

“Pencapaian Volume transaksi di JFX ini merupakan hadiah terindah dalam rangka hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dan ulang tahun yang ke-22 tahun bagi JFX. Dibalik pencapaian ini, tidak lepas dari peran pialang dan pedagang dan dukungan kebijakan dari Bappebti,” tutur Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Pelopor.id, Minggu, 22 Agustus 2021.

“Serta sinergitas antara JFX dan KBI juga sangat berperan aktif dalam melakukan edukasi serta sosialisasi ke stakeholders, investor dan para pelaku pasar yang semakin dewasa dalam berinvestasi. Sehingga, pencapaian ini dapat terwujud melalui volume transaksi pada tahun 2021. Senada dengan slogan yang diangkat oleh pemerintah, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” sambungnya.

Adapun total transaksi Multilateral dan Bilateral hingga bulan Agustus (19/09) 5.164.576,55 lot. Untuk Volume Transaksi Total Multilateral 972.369 Lot, di dominasi oleh komoditi Kopi dan Emas yang memiliki volume transaksi tertinggi. Dengan komoditi Kopi menorehkan Total Volume Transaksi hingga 19 Agustus 2021 sebanyak 412.318 Lot. Sedangkan untuk Emas 375.316 Lot.

Sedangkan total transaksi Bilateral sebesar 4.192.207,55 Lot, didominasi oleh emas, yaitu kontrak Loco London yang mencatat transaksi sebesar 3.494.120,80 Lot. Pencapaian ini juga turut dipengaruhi karena adanya volatilitas harga komoditas di pasar global, khususnya gejolak harga emas yang masih mendominasi pencapaian JFX hingga saat ini.

Baca Juga :   Bappebti Mulai Perdagangkan Emas Digital di Bursa Berjangka

Dalam rangka merayakan momen spesial ini, JFX mengadakan kegiatan online (Zoom Meeting) untuk seluruh member dan offline untuk perwakilan member, stakeholder dan rekanan JFX.

Tentunya, kegiatan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, sesuai anjuran dari pemerintah. Dengan total peserta yang hadir via online sebanyak 100 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut berperan aktif dalam perkembangan volume transaksi.

Untuk kategori Pialang dengan Volume Transaksi Multilateral Terbesar Tahun 2020, JFX menganugerahkan penghargaan peringkat pertama kepada PT Trijaya Pratama Futures, dilanjutkan PT Inter Pan Pasifik Futures di urutan kedua dan dan PT Rifan Financindo Berjangka di urutan ketiga.

  • Baca juga : Bappebti Blokir 704 Domain Situs Web Ilegal Sepanjang 2021

Kategori Pialang dengan Volume Transaksi Bilateral Terbesar Tahun 2020 penghargaan dianugerahkan kepada PT Rifan Financindo Berjangka sebagai peringkat pertama, dilanjutkan PT Bestprofit Futures untuk peringkat kedua dan PT Monex Investindo Futures peringkat ketiga.

Kategori yang terakhir adalah Pedagang Penyelenggara Dengan Volume Transaksi Gabungan (Multilateral dan Bilateral) Terbesar Tahun 2020, apresiasi peringkat pertama diberikan kepada PT Royal Assetindo, lalu untuk peringkat kedua PT Surya Anugrah Mulia dan PT Sentra Arta Maxima di urutan ketiga. []

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sambut Idul fitri, Jusuf Hamka Bagikan 300 Pasang Sepatu Pakalolo Secara Gratis
STEM Academy, Program Pengembangan SDM Ala Harbour Energy
Jadi Tenant IT’S HIS/HER DAY 2024 Bisa Dapat Diskon Khusus
Perpaduan Investasi Emas dan Karya Seni, Treasury Art Prize! Spot Menarik di Art Jakarta 2023
Biografi Pendiri Bank BCA, Sudono Salim
Pemerintah Libatkan Swasta Bangun 2,5 Juta Jaringan Gas Rumah Tangga Tahun Depan
Paradise Indonesia Jalin Kerja Sama Strategis dengan Club Med
Libur Idul Adha Pelayanan BUMN Terus Berjalan

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:59 WIB

Lirik Lagu Pengen Ini Itu – Vikri And My Magic Friend

Sabtu, 22 Juni 2024 - 01:34 WIB

Bruno Mars Siap Gelar Dua Konser di Jakarta International Stadium

Sabtu, 22 Juni 2024 - 00:43 WIB

Crab Mentality Jadi Tema Utama Single Pengen Ini Itu Milik Vikri and My Magic Friend

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:00 WIB

Single Dengarkanlah Milik Anov Blues One Resmi Dirilis

Rabu, 19 Juni 2024 - 22:50 WIB

Lirik Lagu Aku Lelah, tapi Aku Kan Kembali – Aldi Handaling

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:42 WIB

Aldi Handaling Bahas Soal Kehidupan di Single Baru Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali

Minggu, 9 Juni 2024 - 14:51 WIB

We The Fest 2024 Umumkan Peach Pit dan Marcell di Line Up Fase 3

Rabu, 5 Juni 2024 - 14:49 WIB

Swag Event Kumpulkan Element, Basejam, hingga The Chasmala di Satu Panggung

Berita Terbaru

Proyek musik solo Vikri Rahmat, Vikri and My Magic Friend. (Foto: Reallist Management)

Musik

Lirik Lagu Pengen Ini Itu – Vikri And My Magic Friend

Minggu, 23 Jun 2024 - 16:59 WIB

Musisi blues, Anov Blues One. (Foto: Reallist Management)

Musik

Single Dengarkanlah Milik Anov Blues One Resmi Dirilis

Jumat, 21 Jun 2024 - 12:00 WIB