Menko Airlangga Sebut Driver Ojek Online Sebagai Pahlawan

0
Menko Airlangga
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara pembagian bantuan sosial untuk pengemudi ojek online yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan pada Minggu, 25 Juli 2021 di Kota Bogor.(Foto:pelopor.id/Kemenko Perekonomian)

Pelopor.id | Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, Pengemudi Ojek Online layaknya Pahlawan yang melayani kebutuhan masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini, disampaikannya dalam acara pembagian bantuan sosial untuk pengemudi ojek online yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan pada Minggu, 25 Juli 2021 di Kota Bogor.

“Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada para pengemudi ojek yang telah dengan luar biasa bekerja selayaknya pahlawan yang melayani masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutur Menko Airlangga berdasarkan keterangan tertulis.

“Semoga Bapak dan Ibu senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam bekerja terutama dalam kondisi seperti saat ini,” Sambungnya.

Selain itu, Menko Airlangga juga mengapresiasi tim Kementerian Perhubungan yang telah menyelenggarakan acara bantuan sosial tersebut.

“Semoga penyerahan bantuan sosial ini dapat berdampak langsung dalam meringankan masyarakat di masa PPKM saat ini,” tegasnya.

Menko Airlangga
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara pembagian bantuan sosial untuk pengemudi ojek online yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan pada Minggu, 25 Juli 2021 di Kota Bogor.(Foto:pelopor.id/Kemenko Perekonomian)

Pada kesempatan yang sama, Menko Airlangga juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dengan tetap ketat menjalankan protokol kesehatan.

Sedangkan dalam upaya meningkatkan vaksinasi di wilayah aglomerasi, Menko Airlangga juga meminta kepada PT Jasa Raharja untuk terlibat dalam membantu pelaksanaan vaksinasi bagi para pengemudi angkutan umum.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga hadir dalam acara itu mengatakan, Ojol dan angkot adalah bagian-bagian yang berjasa membuat kegiatan ekonomi bisa tetap terjadi. Oleh sebab itu, dirinya berharap komunikasi antara pemerintah pusat, daerah dan para operator yang melaksanakan kebijakan harus nyambung.

Sementara untuk transportasi online, terkait dengan syarat Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi para pengemudi ojol, Menhub menyebut sudah dibuat secara kolektif oleh aplikator sehingga memudahkan para pengemudi yang tinggal mengenakan seragam dan atributnya. []