Setelah Menghilang, Gofar Hilman Kembali Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Gofar Hilman. (Foto: Pelopor/Instagram @pergijauh)

Pelopor.id | Jakarta – Setelah diam hampir 2 pekan, Youtuber Gofar Hilman kembali membantah telah melakukan pelecehan seksual. Ia mengatakan bahwa selama ini dirinya menghilang dari media sosial untuk mencari tahu akar masalah tudingan pelecehan seksual, dan Gofar mengaku tidak menemukan bukti. 

“Jadi selama dua minggu ini gue berdiam diri. Gue tidak membenarkan hal itu, bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi, karena gue ingin lebih fokus dan enggak gegabah,” kata Gofar Hilman dalam video yang diunggah di akun @pergijauh, Kamis (24/6/2021). “Lebih baik gue fokus cari tahu apa yang terjadi, karena hal ini sangat serius. Dan gue ingin menanganinya dengan serius.” 

Gofar kembali menekankan bahwa ia tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan oleh pemilik akun Twitter @quweenjojo. “Gue menegaskan tidak melakukan hal tersebut, dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan.”

Bacaan Lainnya

Baca juga: Korban Dugaan Pelecehan Seksualnya Bertambah, Gofar Hilman Jangan Pergi Jauh

Dalam pernyataannya, Gofar juga mengaku memang sering membicarakan soal perempuan dan seks. Ia tidak memungkiri sering menggunakan bahasa tak senonoh dalam sejumlah kontennya. Untuk itu, ia meminta maaf. “Gue mau meminta maaf. Cara gue bertutur kata, berkomunikasi, konten gue, cara berekspresi gue mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang, gue minta maaf,” kata Gofar.

Kasus ini bermula ketika seorang wanita bernama Nyelaras, dengan akun Twitter @quweenjojo, membuat utas yang menceritakan pengalamannya dilecehkan secara seksual oleh Gofar Hilman pada 2018 lalu, saat meminta Insta Story dalam suatu acara. Cuitan Nyelaras akhirnya viral di media sosial.  

Baca Juga :   Komentar Kemenparekraf Soal Buku Biografi Tjokorde Gde Rake Soekawati

Melihat bahwa kemungkinan masih ada korban-korban pelecehan seksual yang belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet membuka posko pengaduan per tanggal 18 Juni 2021. Aduan bisa dilakukan melalui email aduankorban.gh@awaskbgo.id atau lewat Instagram https://www.instagram.com/aduankorban.gh/

Demi menjaga keamanan korban, LBH Apik memastikan semua aduan akan dijaga kerahasiaannya, dengan cara merahasiakan identitas dan detail cerita. 

Setelah posko pengaduan dibuka, Nyelaras mencuit seperti ini, Jumat (18/6/2021), “Setelah thread yang ku buat dibaca oleh banyak orang, ternyata beberapa orang menceritakan pengalaman tidak mengenakannya juga, aku enggak sendiri. Sudah ada 8 orang (termasuk aku) yang mengalami kejadian serupa, dilakukan oleh orang yang sama GH. #BeraniLawanGH.” []

Pos terkait