Pernyataan Pimpinan Tim WSBK Terkait Pemberitaan yang Memprediksi WSBK Bakal Sepi Penonton

World Superbike
Event World Superbike (WSBK) seri ke-13. (Foto: Pelopor.id/Tantri Lestari)

Jakarta – Pimpinan Tim WSBK Kemenparekraf RI sekaligus Anggota Tim Monev Akselerasi KEK Pariwisata, Taufan Rahmadi buka suara terkait pemberitaan yang menyebutkan ajang World Superbike (WSBK) 2022 bakal sepi penonton.

Ia memastikan dukungan penuh Menparekraf RI Dr H Sandiaga Uno dalam menyukseskan WSBK 2022 . Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Menparekraf RI terus melakukan komunikasi yang intens dengan perusahan-perusahaan maskapai penerbangan untuk memberikan harga tiket pesawat murah di saat WSBK.

Bacaan Lainnya

2. Menparekraf RI telah memerintahkan semua jajaran Kemenparekraf untuk mendukung secara nyata WSBK sesuai tugas masing-masing kedeputian dengan berkolaborasi dengan pemprov NTB melalui Dispar NTB, seperti dukungan pada kegiatan promosi dan penyelenggaraan event.

Taufan Rahmadi
Pengamat Pariwisata nasional Taufan Rahmadi. (Foto: Pelopor.id/Fb-TR)

3. Menparekraf RI memberikan penguatan fasilitas dalam mendukung alternatif cara berwisata lebih murah bagi wisatawan misalnya dengan menginap di homestay melalui dukungan program pengembangan homestay di desa – desa wisata ataupun berwisata dengan menggunakan moda transport darat ataupun laut.

4. Menparekraf RI berharap agar para pelaku pariwisata di daerah ( NTB ) seperti pemilik hotel, pemilik jasa transportasi untuk bersama – sama memberikan harga sesuai batas kewajaran kepada para wisatawan yang akan datang menonton WSBK. []

Baca Juga :   Jokowi Tiba-tiba Tunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM Ad Interim, Kenapa?

Pos terkait