Cek Tensi Darah Anda dengan Huawei Watch D

Pelopor.id | Jakarta – Untuk mengetahui tensi darah, kini tak perlu repot lagi karena Huawei baru saja merilis jam tangan pintar baru yang bisa melakukan cek tensi darah. Perangkat tersebut dinamakan Huawei Watch D. Untuk dapat mengukur tekanan darah, Huawei membenamkan airbag dan micropump yang ramping dengan metode oscillography.

Selain itu, Huawei juga mengintegrasikan sensor tekanan presisi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah, untuk menghasilkan akurasi dengan margin kesalahan ± 3 mmHg. Artinya, memiliki tingkat error yang selevel dengan peralatan medis.

“Biasanya alat pengukur tekanan darah memiliki suara yang cukup kedengaran. Tapi berkat micropump tidak terdengar suaranya saat, bahkan sangat halus sehingga tidak mengganggu pengukuran di saat tidur,” tutur Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono, Senin (29/08/2022).

Bacaan Lainnya

Huawei mengklaim dalam pengukurannya, mereka menggunakan lebih dari 20 algoritma dan pengukuran ini juga telah melewati lebih dari 15.000 pengujian kepada subjek yang berbeda.

Meski begitu, untuk mendapatkan hasil pengukuran tekanan darah yang akurat pengguna perlu memperhatikan beberapa hal. Seperti memposisikan jam tangan pintar ini sejajar dengan ketinggian jantung.

Huawei juga menyebut mereka telah mempersenjatai Huawei Watch D ini dengan fitur Automatic Detection, yang memungkinkannya mengukur tekanan darah secara otomatis ketika posisi tangan diletakkan di dekat jantung.

Huawei Watch D juga menghadirkan pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga.

Baca Juga :   Huawei Siapkan 4 Miliar Yuan untuk Dirikan Markas Baru

Jam tangan pintar ini, memiliki layar AMOLED berukuran 1,64 inch dengan resolusi 456 x 280 dan kerapatan piksel 326ppi. Saat terisi penuh, jam pintar ini menjanjikan masa pakai baterai hingga 7 hari. Jam ini mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan air dan debu. Bodinya dibalut casing aluminium dengan dua pilihan warna, yakni hitam atau titanium.

Huawei Watch D, dibanderol dengan harga Rp5,5 juta, bisa dipesan mulai 1-12 September di Shopee, Blibli, Tokopedia maupun toko Huawei. Pemesan akan mendapatkan bonus berupa Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000 selama masa preorder. []

Baca Juga :   Smartwatch Facebook Punya 2 Kamera, Salah Satunya Bisa Dilepas

Pos terkait