Pelopor.id -Trans Retail Indonesia, unit bisnis CT Corp milik Konglomerat Chairul Tanjung, bekerja sama dengan Bukalapak.com (BUKA) dan Growtheum Capital Partners untuk meluncurkan AlloFresh.
Dana yang digelontorkan untuk mendirikan platform belanja kebutuhan sehari-hari secara online ini mencapai Rp1 triliun. Nantinya, Trans Retail akan menjadi pemilik 55 persen saham, Bukalapak 35 persen, dan Growtheum 10 persen.
AlloFresh, akan menawarkan lebih dari 150.000 SKU – stock keeping unit atau barcode yang dapat dipindai – dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.
AlloFresh dinilai punya peluang besar, melihat Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar dalam booming ekonomi digital di Asia Tenggara, di mana e-commerce menarik puluhan juta pengguna baru secara daring.
Dalam platform AlloFresh, nantinya pelanggan bisa memesan bahan makanan menggunakan aplikasi dan website dengan memindai barang di dalam toko fisik. Barang yang sudah dipesan akan dikemas dan dikirim menggunakan transportasi online, bekerja sama dengan mitra bisnis AlloFresh, Grab Holdings.
Nantinya ada sekitar 10 juta toko di Bukalapak yang akan melayani pesanan bahan makanan dari AlloFresh. []