Eks Bos Bukalapak Jadi Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan

0
Rachmat Kaimuddin. (Foto: Pelopor.id/Instagram @mrachmatk)

Pelopor.id | Rachmat Kaimuddin resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Mantan CEO Bukalapak ini menjabat sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor yang akan memberikan laporan dan masukannya langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Pengalaman yang dimiliki Saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan baru ini,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (3/1/2022).

Sebelum menerima jabatan ini, Rachmat adalah Direktur Utama PT. Bukalapak.com Tbk, yang berhasil membawa perusahaan tersebut menjadi unicorn pertama yang melantai di bursa IDX. Ia resmi mengundurkan diri dari Bukalapak sejak 28 Desember 2021.

Rachmat tercatat meraih gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, MA, dan Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat.

Latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang solid secara profesional di bidang-bidang kunci yang telah ditekuninya selama ini membuat sosok dan kontribusinya sangat diperlukan dalam membangun Indonesia dengan agenda utamanya untuk terus mendukung program kerja Kemenko Marves yang telah diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo. []

Baca juga: Menko Luhut: Bandara Juanda Terima Kedatangan Luar Negeri Secara Bertahap