Dentsu Luncurkan Bitaverse, Marketplace Metaverse Pertama di Indonesia

Metaverse
Ilustrasi Metaverse. (Foto:Pelopor.id/Pixabay/Tumisu)

Pelopor.id – Dentsu Indonesia akan meluncurkan marketplace metaverse based miliknya yang diberi nama Bitaverse. Dentsu Indonesia mengklaim, Bitaverse merupakan mixed reality marketplace pertama di Indonesia. Di Bitaverse, sebuah merek dapat memiliki, membangun, dan menjual barang dagangan virtual bersama dengan produk nyata mereka.

CEO of dentsu Indonesia dan Singapura Prakash Kamdar dalam keterangan tertulisnya mengatakan, untuk tahap awal ia optimistis, klien-klien Dentsu selama ini akan bergabung di Bitaverse.

Selain itu, Bitaverse juga akan mengintegrasikan virtual word dan virtual event. Serta akan terus meningkatkan kapabilitas creative, media, and customer experience management (CXM) dan meluncurkan solusi inovatif baik untuk incumbent maupun start-up.

Bacaan Lainnya

Marketpace metaverse, lanjut Prakash, akan menjadi kebutuhan di masa datang. Apalagi melihat tren pada 2022 yang dipicu oleh pandemi Covid-19. Dimana perubahan gaya hidup terkait pandemi terus berlanjut, terutama eCommerce, live commerce, gaming, dan eHealth. Metaverse sendiri akan berakselerasi dan Web 3.0 kemungkinan akan mengikuti.

Sementara CEO dan Creative Dentsu Indonesia Wisnu Satya Putra menyampaikan, pengembangan Bitaverse akan dilakukan bulan depan dan bisa berjalan secara penuh di akhir tahun 2022.

“Tapi kita tidak mau hanya sekadar menjadi metaverse market saja. Kita ingin mengintegrasikan berbagai virtual world, virtual world bazaar, virtual world event. Jadi kita bisa berinteraksi secara langsung,” tegas Wisnu. []

Baca Juga :   10 Destinasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pos terkait