Content Creator Wajib Punya Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera

0
realme C25Y
Realme C25Y. (Foto:Pelopor.id/Realme)

Pelopor.id – Realme menghadirkan C25Y, smartphone yang memiliki segudang fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan para anak muda, khususnya bagi mereka yang ingin menjadi content creator. C25Y, merupakan smartphone 50MP AI Triple Camera pertama di realme C Series.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengungkapkan, realme C Series merupakan lini produk favorit anak muda Indonesia, dan seri ini telah mendapatkan banyak inovasi teknologi spektakuler sepanjang tahun 2021.

“Kami meluncurkan realme C25Y sebagai tanggapan atas kebutuhan anak muda yang menjadi target audiens kami sebagaimana mereka membutuhkan smartphone dengan baterai besar dan tahan lama yang juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 50MP pertama di seri C,” tuturnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Pelopor.id, Rabu, (12/1/2022).

“Menjadikan realme C25Y bukan hanya sekadar smartphone entry-level, namun juga sebagai perangkat penting untuk menunjang potensi mereka sebagai content creator pemula,” sambung Yi.

Realme C25Y, adalah smartphone pertama dalam seri C yang dilengkapi dengan kamera AI Triple 50MP sehingga dapat menghasilkan foto dengan piksel besar hingga 8160*6144 yang pastinya dapat menampilkan lebih banyak detail yang indah.

Selain itu, ada Lensa Makro dengan jarak fokus 4 cm agar pengguna dapat mengeksplorasi fotografi mikro yang kreatif, serta lensa B&W yang memberikan efek artistik khusus potret untuk mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

realme C25Y
Realme C25Y. (Foto:Pelopor.id/Realme)

Untuk menciptakan konten, realme C25Y punya mode video yang mendukung perekaman hingga resolusi 1080/30fps. Ini, memungkinkan content creator membuat video-video pendek berkualitas yang siap diunggah ke media sosial favorit saat ini seperti Instagram dan TikTok. Kameranya pun akan membuat anak muda lebih mudah menciptakan sebuah foto yang estetik untuk di-posting di sosial media.

Namun tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat membuat konten. Sebab realme C25Y sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000mAh. Berdasarkan pengujian di realme Lab, realme C25Y dapat bertahan selama 48 hari dalam mode standby, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa smartphone flagship.

Realme C25Y mengadopsi metode pengisian daya 18W melalui adaptor pengisi daya dan kabel micro USB yang disertakan. Dengan OTG reverse charging, realme C25Y juga bisa difungsikan sebagai power bank dan mengisi ulang perangkat lainnya.

Realme C25Y.
Realme C25Y. (Foto: Pelopor/ Realme Indonesia).

Realme C25Y juga dibekali oleh prosesor kuat UNISOC T610 dengan sistem fabrikasi 12nm octa-core yang mampu menyajikan performa kuat dan stabil saat bermain game. Performa multi-core meningkat lebih dari 25% dengan menggunakan teknologi 12nm yang canggih. Didukung oleh GPU Arm Mali G52 3EE 2-Core GPU performa tinggi, sehingga 30% lebih tinggi dari produk pesaing dan mampu meningkatkan pengalaman bermain game.

Prosesor kuat ini juga didukung oleh RAM yang mencapai 4GB dan penyimpanan internal hingga 64GB yang bisa dimanfaatkan oleh para anak muda untuk menyimpan data game-game populer, sehingga content creator dapat mengeksplorasi dan berkreasi dengan konten-konten ala gamers.

Dengan dukungan baterai besar yang tahan lama serta kemampuan kamera yang mumpuni, bagi penggemar aktivitas outdoor, realme C25Y juga bisa diajak untuk membuat konten-konten petualangan seperti naik gunung dan semacamnya. Apalagi, realme C25Y juga sudah mengantongi Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland.

TÜV Rheinland berfokus pada keselamatan dan kualitas di hampir semua bidang bisnis dan kehidupan. Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian berlebih, dan tekanan.

7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara. Dan 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen. Secara keseluruhan, sebagian besar kondisi pengujian Sertifikasi Keandalan Tinggi Ponsel Cerdas TÜV didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun. []