Meski Pandemi, Mercedes Indonesia Berhasil Jual 2.500 Mobil Sepanjang 2021

0
Ilustrasi produk Mercedes-Benz. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil menjual 2.537 mobil sepanjang tahun 2021, meski ekonomi nasional belum pulih akibat pandemi. Bahkan, angka itu meningkat 14 persen dibanding tahun sebelumnya. Model GLC, GLE dan C-Class menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan tahun 2021.

Dalam keterangan resmi perusahaan disebutkan bahwa MBDI mengawali 2021 dengan memperkenalkan C-Class Final Edition dan menjadi model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan tahun ini.

“Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak,” ujar President Director MBDI Choi Duk Jun.

Pada tahun 2021, tepatnya bulan Maret, perusahaan asal Jerman itu juga melanjutkan kompetisi olahraga golf, MercedesTrophy Indonesia, setelah vakum cukup lama. Pemenang berhak ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf yang pertama dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang.

Tidak hanya itu, Duk Jun menambahkan, sepanjang 2021 pihaknya telah memperkenalkan layanan terbaru, seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, dan perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi.

“Selain itu, kami juga meluncurkan Virtual Showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan di manapun sesuai kenyamanan pelanggan,” pungkasnya. []

Baca juga: Kemenperin Dorong Mercedes Benz Jadikan RI Ekspor Hub Kendaraan