SMK Setia Karya Gelar Bazar di Grand Opening Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023

0
SMK Setia Karya Gelar Bazar di Grand Opening Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023. (Foto:Peeopor.id/SMK Setia Karya)

Pelopor.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Setia Karya Depok, melakukan acara Grand Opening Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2022/2023 pada Kamis, (6/1/2022). Bersamaan dengan itu, juga diadakan bazar murah di lokasi sekolah tersebut, Jalan H. Dimun III No. 44, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

“Bersama dengan grand opening ini kami mengadakan, bazar minyak murah 2 liter Rp30.000 untuk membantu masyarakat sekitar sekolah,” tutur Wirda Indah Bagian Kesiswaan SMK Setia Karya kepada Pelopor.id.

Wirda Menjelaskan, bazar ini sekaligus sebagai pengabdian SMK Setia Karya kepada masyarakat sekitar. Sekaligus sebagai ajang siswa/siswi kelas 11 dan 12 menerapkan pelajaran kewirausahaan mereka.

SMK Setia Karya
SMK Setia Karya Gelar Bazar di Grand Opening Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023. (Foto:Peeopor.id/SMK Setia Karya)

Terkait PSB, akan ada diskon 50 persen untuk biaya SSP atau sumbangan sarana pendidikan selama masa promo mulai Tanggal 6 sampai 14 Januari 2022.

“Jadi tidak sampai 1 juta uang masuknya,” ungkap Wirda.

Wirda juga mengungkapkan bahwa Tahun 2022 ini, SMK Setia Karya menargetkan sebanyak 80 sampai 100 siswa baru untuk semua jurusan. Adapun jurusan yang ada yakni Teknik Otomotif atau Kendaraan Ringan dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

Untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, lanjut Wirda, SMK Setia Karya sudah bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Kecamatan dan Kelurahan, juga Samsat dan Polres Depok yang ada area sekitar sekolah.

“Untuk teknik kendaraan ringan kami ada (PKL) di isuzu Ziram Jalan Raya Bogor dekat terminal Jatijajar sudah beberapa kali kerjasama. Juga AHM Honda Motor di beberapa tempat di Depok,” tegasnya.

Wirda Indah SMK Setia Karya
Wirda Indah Bagian Kesiswaan SMK Setia Karya saat diwawancarai Kamis, (6/1/2022). (Foto: Pelopor.id/Ist)

Selain itu, SMK Setia Karya juga melakukan MoU dengan PT. YKK Zipper Indonesia. Namun karena pandemi, setahun belakangan ini dihentikan sementara dari biasanya melakukan kunjungan industri ke perusahaan tersebut.

Spesial untuk anak Yatim, SMK Setia Karya menggratiskan seluruh biaya pada pendaftaran pertama ini. Selain itu, nantinya akan ada keringanan SPP dengan menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat keterangan bahwa orang tuanya sudah meninggal. []