Bumilangit Luncurkan Karya Seni Dalam Bentuk NFT

0

Pelopor.id – Bumilangit Digital Mediatama resmi meluncurkan karya seni format digital perdana mereka, yang memanfaatkan teknologi blockchain.

Karya digital itu berupa video, gambar statis, hingga gambar bergerak dalam bentuk aset digital Non-Fungible Token atau NFT.

Beragam karya seni digital berbasis NFT ini masing-masing menggambarkan karakter ikonik serial komik BumiLangit yaitu Gundala dan Sri Asih.

Direktur Utama Bumilangit Digital Mediatama Budiasto Kusuma  menyampaikan, pihaknya bangga menjadi bagian dari perkembangan budaya dan teknologi di Indonesia.

“Penggunaan karakter Bumilangit dalam bentuk NFT menjadi bukti bahwa karya bangsa Indonesia dapat beradaptasi dengan teknologi terbaru,” tuturnya, Selasa, (21/12/2021).

Ia berharap, melalui adaptasi aset intelektual Bumilangit ke NFT, akan memberikan pengalaman baru bagi fanbase Rakyat Bumilangit menuju ke beragam aktivitas dan utilisasi digital mendatang seperti games, digital comic, aktivitas film dan konten.

Adapun aset NFT yang bakal diterbitkan Bumilangit Digital Mediatama berjumlah 737 unit, namun pada peluncuran perdana hanya dijual 101 unit yang langsung habis dibeli kolektor dalam waktu kurang dari 1 jam.

Sementara sisanya akan dijual bertahap. Sebagian besar aset NFT itu dijual seharga mulai dari 0 koma 02 Ethereum sekitar 1 koma 1 juta rupiah.  []