Perkumpulan Wartawan Online Magelang Raya Lanjutkan Galang Donasi untuk Korban Semeru

0
Perkumpulan Wartawan Online Magelang Raya Lanjutkan Galang Donasi untuk Korban Semeru
Perkumpulan Wartawan Online Magelang Raya Lanjutkan Galang Donasi untuk Korban Semeru. (Foto:Pelopor.id/Tyo)

Pelopor.id – Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya bersama Komunitas Musik Magelang melanjutkan penggalangan dana untuk korban gunung Semeru. Setelah pada hari Minggu (12/12/2021) di CFD Lapangan Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, kini di simpang tiga Tanjung, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan iringan organ tunggal, Komunitas Musik mendendangkan lagu-lagu aneka irama. Sementara lainnya berkeliling membawa kotak donasi.

Para pengendara yang berhenti saat lampu merah, disambangi dan mereka yang terketuk hatinya menyumbang seikhlasnya. Kegiatan terjeda sekitar 2 jam karena hujan dan dilanjutkan setelah reda.

Baca juga : SD Muhammadiyah Alternatif 1 Kota Magelang Gelar Konser Amal untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Salah satu anggota PWO Magelang Raya, Ikhwan mengatakan dengan mengambil lokasi simpang tiga Tanjung ini, memberi kesempatan kepada masyarakat terutama pengendara untuk beramal.

“Karena bisa jadi banyak anggota masyarakat ingin menyumbang, namun belum sempat disalurkan. Sehingga di tempat ini mereka bisa menyumbang melalui kami di tempat ini,” katanya dengan semangat.

Ikhwan merasa bangga bisa bergabung menggalang donasi dalam program “Konser Amal Peduli Semeru” ini.

Semoga aksi ini menggugah kepedulian masyarakat terhadap para korban erupsi gunung Semeru di Lumajang.

“Hari ini, aksi penggalangan dana berakhir pukul 17.00 WIB.

(Tyo)