Astindo: Terima Kasih Pemerintah Sudah Membangun Sirkuit Mandalika

0
Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) wilayah NTB Sahlan M. Saleh. (Foto: Pelopor/Cory)

Pelopor.id | Lombok – Event berskala internasional, World Superbike (WSBK) 2021 telah berlangsung sejak 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara ini bagaikan pembangkit bagi sektor pariwisita di Lombok, setelah mengalami puasa panjang akibat gempa bumi yang memporak-porandakan Lombok pada 2018 dan pandemi Covid-19 sejak 2020.

“Terima kasih kepada pemerintah karena sudah membangun Sirkuit Mandalika,” kata Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) wilayah NTB Sahlan M. Saleh kepada awak media, Sabtu (20/11/2021).

Sahlan mengakui event ini terasa sedikit dipaksakan diadakan November ini, namun menurutnya acara ini bisa membangkitkan asa para pelaku usaha pariwisata. “Asa kita itu tumbuh. Hidup kita kelihatan. Tadinya karyawan saya sudah tidur-tiduran,” tambah Sahlan.

Selama pandemi, menurut Sahlan, tidak sampai 10 anggota Astindo NTB yang berhasil bertahan, dari total 68 anggota. Ia mengatakan ada beberapa anggota yang tidak yakin bahwa WSBK akan memberikan perubahan terhadap sektor pariwisata di Lombok.

Namun kenyataannya sejak WSBK, tingkat kunjungan wisatawan di Lombok meningkat beberapa ratus persen dibanding bulan lalu saat pemerintah menerapkan pembatasan perjalanan akibat pandemi.

Sahlan pun optimistis keadaan akan semakin membaik, ketika ajang Moto GP berlangsung pada Maret 2022. []