Starbucks Hadirkan Kafe Tanpa Kasir Bersama Amazon Go

0
Ilustrasi produk Starbucks. (Foto: Pelopor/Pixabay)

Pelopor.id | Jaringan kedai kopi Starbucks berkolaborasi dengan perusahaan teknologi Amazon dalam membuat kafe tanpa kasir atau take and go, Starbucks Pickup. Mereka menargetkan ada dua toko berkonsep seperti ini yang akan dibuka pada tahun 2022 dan terletak di tengah kota Manhattan, New York.

Toko ini akan memiliki area lounge dengan meja dan ruang kerja. Selain itu juga menawarkan menu Starbucks seperti salad, sandwich dan makanan ringan yang bisa dipesan dari Amazon Go atau melalui aplikasi Starbucks.

Nantinya, jumlah pesanan akan dihitung secara otomatis sehingga pembeli tidak perlu lagi mengantre untuk membayar pesanannya, seperti dilansir dari cbsnews.com, Jumat (19/11/2021).

Starbucks melakukan langkah ini sebagai salah satu upaya transformasi toko konvensional. Sebelumnya pada tahun lalu, jaringan kedai kopi ini memang sudah mengumumkan akan mempercepat penutupan 400 toko yang berkinerja buruk. Kemudian Starbucks akan mengganti konsep dengan toko yang lebih kecil atau fokus pada layanan drive thru.

Kinerja Starbucks memang mulai menurun di sejumlah wilayah, bahkan jauh sebelum pandemi. Starbucks juga mengungkapkan 80 persen transaksi pelanggannya di Amerika Serikat terjadi saat bepergian. []

Baca juga: Jeff Bezos Dikabarkan Beli Kapal Pesiar USD 500 Juta