Selain Megawati, Sudhamek dan Sri Mulyani Turut Jadi Dewan Pengarah BRIN

0
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). (Foto: Pelopor/ Youtube Sekretariat Presiden)

Pelopor.id | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini (13/10/2021) melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yang diisi oleh tokoh-tokoh dari lintas sektor.

“Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama masing-masing?” ujar Jokowi, seperti dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/10/2021).

 

Megawati Soekarno Putri ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Wakil Ketua. Sedangkan pengusaha nasional yang merupakan pemilik Garudafood, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, dipercaya menjadi Sekretaris Dewan Pengarah BRIN.

Berikut formasi lengkap Dewan Pengarah BRIN yang dilantik hari ini di Istana Negara, Jakarta, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 45 Tahun 2021:
1. Ketua – Megawati Soekarnoputri
2. Wakil Ketua – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
3. Wakil Ketua – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa
4. Sekretaris – Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto
5. Anggota – Emil Salim
6. Anggota – I Gede Wenten
7. Anggota – Bambang Kesowo
8. Anggota – Adi Utarini
9. Anggota – Marsudi Wahyu Kisworo
10. Anggota – Tri Mumpuni
[]

Baca juga: Denny Siregar: Zaman Jokowi, Gue Ngerasa Punya Pemerintah