Wanda Hamidah Menyesal Pakai Asuransi Prudential

0
Politikus sekaligus Aktivis dan Model Wanda Hamidah
Politikus sekaligus Aktivis dan Model Wanda Hamidah. (Foto: Pelopor/Instagram @wanda_hamidah)

Pelopor.id | Politikus sekaligus aktivis dan model, Wanda Hamidah, membuat pernyataan menghebohkan di akun Instagramnya @wanda_hamidah pada Senin (11/10/2021). Ia mengunggah tulisan “Aku menyesal pakai asuransi Prudential!”

Dalam keterangan foto, ia menceritakan pengalaman pahitnya menggunakan jasa layanan perusahaan asuransi yang berbasis di Inggris tersebut, sekaligus menyematkan akun Instagram @id_prudential.

Wanda menulis bahwa ia sudah menggunakan asuransi Prudential sejak 2009 bersama ketiga anaknya dengan nilai premi Rp 500 ribu/bulan. Kemudian, saat anggota keluarganya bertambah satu, ia pun menambah cover asuransi menjadi 5 orang dan pada 2020 menaikkan iuran preminya menjadi Rp 750 ribu/bulan dan lebih dari Rp 1 juta/bulan.

“Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu, anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena dua tahun ini cedera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet ini adalah pukulan berat),” ungkapnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WH (@wanda_hamidah)

Wanda mengaku percaya diri merasa aman karena ada asuransi Prudential. Operasi itu diprediksi memakan biaya sekitar Rp 50 juta-Rp 60 juta. “Anda tahu berapa yang mau dicover @id_prudential? Rp10 juta saja saudara-saudara. Kalau Rp10 juta saja yang dicover nggak perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu,” keluh Wanda.

“Apa semua asuransi gini? manis pas ditawarinnya saja ya. I feel like closing down all my insurance (saya rasa saya akan menutup semua polis asuransi),” lanjutnya.

Tidak cukup sampai disitu, Wanda Hamidah pun membuat tulisan di Instagram storiesnya sekaligus menyebutkan akun @najwashihab untuk meminta pembawa acara itu mengupas tuntas tentang kasus serupa. Ia juga menyematkan akun @ojkindonesia.

Baca juga: OJK Dirikan Task Force Keuangan Berkelanjutan Sektor Jasa Keuangan

Di sisi lain, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Wanda Hamidah pada Minggu (10/10/2021), untuk memberikan penjelasan atas keluhan manfaat polis yang dimilikinya.

Menurutnya, besaran manfaat yang diperoleh Wanda dan anak-anaknya sudah sesuai dengan polis yang dimiliki. “Dapat kami pastikan, besaran biaya yang dicover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan nasabah dan ketentuan polis,” tutur Luskito, seperti dikutip dari cnnindonesia.com. []