Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Dislitbangad 2021 Resmi Ditutup

0
Program kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad TA 2021 resmi ditutup, pada Jumat (01/10/2021). (Foto: Pelopor/Dispenad)

Pelopor.id | Setelah lima hari gotong royong  bersama masyarakat di seputaran lapangan tembak TNI AD Urut Sewu Kebumen, program kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad TA 2021 resmi ditutup, pada Jumat (01/10/2021).

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M., dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,M.M., Perwira Ahli Material Utama Dislitbangad mengatakan bahwa karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad ini,  menumbuhkan rasa kesadaran, persaudaraan serta kebersamaan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat di seputaran lapangan tembak TNI AD.

Baca juga: Pa Staf Ahli KSAD Tinjau Sasaran Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Dislitbangad di Kebumen

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap komponen bangsa atas penyelenggaraan kegiatan ini dengan serius dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial TA 2021 dari awal sampai akhir selama lima hari ini,” ucapnya.

Kadislitbangad juga mengatakan seluruh komponen masyarakat telah menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial. Hal ini dibuktikan dengan adanya semangat guyub dan gotong royong dalam mengerjakan renovasi tempat ibadah, sehingga tercermin dalam kemanunggalan TNI-Rakyat yang  semakin erat. Dalam rangkaian kegiatan sasaran non-fisik, juga terdapat pelatihan dan pembekalan hidroponik.

Baca juga: Puspenerbad TNI AD Beri Pembekalan Kegiatan Binsat

“Saya mengharapkan kepada masyarakat yang telah mengikuti pelatihan tentang penanaman sayuran dengan media tanam hidroponik mampu mengimplementasikan pelatihan tersebut, guna mendukung dan meningkatkan  perekonomian masyarakat. Saya yakin dan percaya kemampuan masyarakat dalam mengimplementasikan penanaman sayuran dengan media tanam hidroponik memberikan dampak yang positif terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Begitu juga saya berharap agar hasil dari renovasi dan pengecatan bangunan sarana ibadah 10 desa, di antaranya 2 masjid dan 8 mushola, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, sehingga apabila ke depan ada kegiatan yang serupa dapat terlaksana lebih baik lagi,”ujarnya.

Kadislitbangad menambahkan, bahwa karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad ini, sangat mendukung program sektoral pembangunan terutama renovasi tempat-tempat ibadah di 10 desa di Kabupaten Kebumen.

Baca juga: TNI AD Gelar FGD Memajukan Ekonomi Kreatif Berbasis Teknologi

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad  secara keseluruhan sudah mencapai 100%. Di antaranya pembuatan tempat wudhu di Mushola Al Hikmah Desa Kenoyojayan Kecamatan Ambal, pembuatan kamar mandi atau wc, pengecatan seluruh bangunan mushola, pembuatan bak peresapan, pemasangan water toren dan pompa air, serta penyerahan bantuan water toren, mesin air di Mushola Al Ihklas Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal, pemasangan tembok kamar mandi atau tempat wudhu, pemasangan keramik teras, pengecatan seluruh bangunan mushola dan pagar, pembuatan bak peresapan, pemasangan mesin air, penyerahan bantuan pompa air.” ungkapnya

“Apa yang sudah direnovasi hendaknya dipelihara dengan baik, mudah-mudahan ke depan bila terdapat program yang serupa dapat meningkatkan pembangunan dan renovasi tempat ibadah di daerah lain di seputaran lapangan Tembak TNI AD di Urut Sewu Kebumen,” pungkasnya. []