Polri Kerahkan 100 Revaco ke Papua untuk Percepat Vaksinasi Jelang PON XX

0
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: Pelopor/Tribratanews)

Pelopor.id | Mabes Polri mengerahkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 (Revaco) ke Papua untuk mempercepat vaksinasi, jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. Anggota Polri yang dikirim terdiri dari 88 vaksinator dan 12 pendamping.

Baca juga: Dukung Pelaksanaan PON XX, BNPB Kirim Tiga Juta Masker ke Papua

Mereka akan berada di Papua selama gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung. Mereka juga akan bertugas sebagai tenaga medis tambahan di arena PON XX Papua, yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

“100 anggota tersebut sudah berangkat. Bertindak sebagai koordinator Kabagossnalmed Pusdokkes Polri Kombes Pol Budi Heriadi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Sabtu (25/09/2021).

Menurut Irjen Pol Argo Yuwono, dengan adanya tambahan vaksinator ini diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi, baik pertama maupun kedua.

Baca juga: TNI-Polri Pastikan PON XX Papua Tanpa Gangguan KKB

“Kami berharap Resimen Vaksinator Covid-19 itu bertugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian menjaga kehormatan dan kode etik profesi baik sebagai seorang dokter ataupun sebagai anggota Polri,” ujar Irjen Pol Argo Yuwono. []