Webinar Digitalisasi UMKM Rakyat Indonesia

0
Webinar Digitalisasi UMKM Rakyat Indonesia
Poster Webinar Digitalisasi UMKM Rakyat Indonesia. (Foto:Pelopor.id/UMKM Rakyat)

Pelopor.id | Jakarta – UMKM Rakyat akan mengadakan Webinar berkolaborasi dengan aplikasi keuangan digital yaitu Chatat.id. Webinar tersebut akan di dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 13 September 2021 melalui aplikasi Zoom.

Webinar ini diadakan secara gratis oleh UMKM Rakyat, untuk informasi dan pendaftaran bisa bergabung di Group Telegram Channel UMKM Rakyat t.me/umkmrakyat. Informasi ini bisa juga dilihat dan di klik melalui sosial media UMKM Rakyat salah satunya ada di instagram @umkmrakyat.

Webinar kali ini menghadirkan para pembicara yang akan memberikan banyak ilmu dan masukkan bagi para sahabat UMKM Rakyat. Mereka diantaranya, dr. Fonni Safira Lubis (Program Director UMKM Rakyat), Abi Aufar (Business Development Andalworks), dan Marley Ilham (Partnership Manager Chatat.id).

UMKM Rakyat adalah salah satu program dari Andalworks yang dibuat khusus untuk para pelaku UMKM di Indonesia. Dengan adanya program UMKM Rakyat ini, Andalworks berharap pelaku UMKM dapat menggunakan teknologi informasi digital secara maksimal.

Andalworks adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi. Andalworks dikelola oleh tim manajemen yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang internet. Andalworks telah memberikan solusi IT pada perusahaan dan personal sejak tahun 2006.

Chatat.id merupakan aplikasi keuangan yang bertujuan untuk mencatat keuangan bisnis yang mudah, murah, dan praktis. Tanpa harus memahami ilmu keuangan, cocok untuk Bisnis Mikro, Kecil, dan Menengah. Dengan menggunakan aplikasi chatat.id para pelaku umkm bisa dengan mudahnya mengatur dan mengelola keuangan dalam usaha yang dimilikinya.

Dalam kegiatan Webinar kali ini UMKM Rakyat akan memberikan sepuluh akun gratis aplikasi keuangan digital Chatat.id kepada anggota UMKM Rakyat yang terpilih.

Dengan diadakannya Webinar dengan Tema “Digitalisasi UMKM Rakyat Indonesia” kita mengharapkan untuk pelaku UMKM bisa menerapkan usahanya dengan teknologi digital. Salah satu contohnya apabila pelaku UMKM masih melakukan pembukuan secara manual, kini pelaku UMKM bisa menggunakan aplikasi keuangan secara digital. []