Rolling Stones Berduka, Drummer Mereka Charlie Watts Meninggal Dunia

0
Charlie Watts
Drummer The Rolling Stones, Charlie Watts. (Foto:Pelopor.id/IG The Rolling Stone)

Pelopor.id | Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik, Drummer band legendaris The Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia di usia 80 tahun. Salah satu musisi terbaik dunia ini, tutup usia di sebuah rumah sakit di London, Inggris pada Selasa, 24 Agustus 2021 waktu setempat.

Kabar ini, diketahui lewat unggahan Rolling Stones di akun Instagram mereka. Sang drummer, disebut meninggal dunia dengan tenang saat pihak keluarga tengah berkumpul di sekelilingnya.

“Salah satu drummer terhebat di generasinya.”

“Ini adalah kesedihan yang besar untuk mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Ia pergi dengan tenang di sebuah rumah sakit di London hari ini dengan dikelilingi oleh keluarganya,” tulis Rolling Stones.

“Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi dan juga, sebagai anggota Rolling Stones, salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini.”

Charlie Watts lahir di Kingsbury, London, Inggris pada 2 Juni 1941. Ia bergabung dengan Rolling Stones sejak 1963 hingga akhir hayatnya. Ia menjadi personel Rolling Stones yang mengisi seluruh album studio dari band tersebut bersama Mick Jagger dan Keith Richards.

Banyak musisi yang menyampaikan duka cita sekaligus memberi penghormatan terakhir kepada Charlie. Seperti Gitaris dan penyanyi Beatles Paul McCartney yang mengatakan bahwa dia sangat sedih mendengar kabar kepergian Charlie.

Sementara rekan lainnya Elton John menyebut, berita ini sebagai hari yang sangat menyedihkan. Menurutnya, Charlie adalah drummer pamungkas. Pria paling bergaya, dan teman yang sangat brilian.

“Belasungkawa terdalam saya untuk Shirley, Seraphina, dan Charlotte (Istri, putri, dan cucu Watts). Dan tentu saja, Rolling Stones,” tulis Elton John di Facebook.

Sebelum meninggal, Watts sempat mengumumkan bahwa ia tidak akan dapat mengambil bagian dalam tur Rolling Stones ‘No Filter di stadion AS karena alasan medis. []