Satgas Yonif 144/JY Bantu Nakes Gelar Vaksinasi di Batas Negeri

Satgas Yonif 144/JY
Satgas Yonif 144/JY Bantu Nakes Gelar Vaksinasi di Batas Negeri. (Foto: Pelopor.id/TNI)

Pelopor.id | Jakarta – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis Puskesmas Lanjak, Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas yang telah membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, sehingga warga bisa antri dengan baik dan berjalan tertib.”

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan, membantu tenaga medis Puskesmas, merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang.

Satgas Yonif 144/JY
Satgas Yonif 144/JY Bantu Nakes Gelar Vaksinasi di Batas Negeri. (Foto: Pelopor.id/TNI)

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini mendapatkan perhatian dan antusisme dari masyarakat hal ini terlihat banyaknya warga yang datang untuk menjalani vaksinasi,” tuturnya berdasarkan keteranga tertulis yang diterima Pelopor.id, Senin, 9 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Sementara Iwan selaku tenaga Kesehatan di Puskesmas Lanjak, menyatakan sangat terbantu dengan adanya personel Satgas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas yang telah membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, sehingga warga bisa antri dengan baik dan berjalan tertib,” ungkap Iwan.

Acara vaksinasi ini, dipimpin oleh Serka Eri S dan tiga rekannya. Mereka, saling berkerja sama dalam membantu tenaga medis, mulai dari mengatur antian, pelaksanaan tensi, serta mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dalam antrian.[]

Baca Juga :   Pangdam Siliwangi Minta Ormas Jawa Barat Tidak Mudah Terprovokasi

Pos terkait