Pelopor.id | Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) agar menciptakan konten kreatif yang orisinal, tanpa ada rekayasa.
“Kalau membuat konten kreatif itu harus orisinal, apa adanya. Jadi dengan konten yang orisinal, orang-orang tentu akan tertarik dengan konten yang kita ciptakan dan bisa terinspirasi,” kata Sandiaga dalam acara “NGANTRI” (Ngobrol Bareng Mas Menteri) bersama artis sekaligus konten kreator Irfan Hakim, yang disiarkan secara daring (online) melalui akun instagram @pesonaid_travel, Minggu (25/7/2021).
- Baca juga: Sandiaga Uno Bagi 1000 Hewan Qurban di 17 Provinsi
- Baca juga: Sandiaga Uno Ajak BPJS Kesehatan Bangun Engagement dengan Pelanggan
- Baca juga: Pulihkan Ekonomi, Sandiaga Uno Percepatan Digitalisasi SDM Parekraf
Selain itu, Sandiaga juga mengatakan, di masa pandemi COVID-19, para pelaku ekonomi kreatif harus mampu berinovasi, beradaptasi, dan juga berkolaborasi. Salah satu contoh yang ia sebutkan adalah usaha kuliner bakso milik Irfan Hakim, yang menjual bakso dalam bentuk makanan beku atau frozen food. “Ini merupakan salah satu bentuk adaptasi di masa pandemi. Di mana dengan cara ini cakupan pasar dari produk kita bisa diperluas,” kata Sandiaga.
Disaat yang sama, Irfan Hakim juga mengajak para pelaku parekraf di Indonesia untuk selalu berinovasi dalam memasarkan produknya. Salah satunya dengan membuat konten kreatif yang tidak direkayasa. “Jadi dengan membuat konten yang jujur dan apa adanya, pesan yang ingin kita sampaikan lewat konten tersebut bisa tersalurkan dengan baik. Rasa yang kita rasakan bisa dirasakan oleh penonton tanpa didramatisasi,” kata Irfan Hakim. []