Sandiaga Uno Ajak BPJS Kesehatan Bangun Engagement dengan Pelanggan

- Editor

Jumat, 16 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara webinar Remote Workshop Edisi 3 yang bertajuk 'Learning is Fun and Meaningfull' bersama Duta Bangsa dan BPJS Kesehatan. (Foto:Pelopor/Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara webinar Remote Workshop Edisi 3 yang bertajuk 'Learning is Fun and Meaningfull' bersama Duta Bangsa dan BPJS Kesehatan. (Foto:Pelopor/Kemenparekraf)

Pelopor.id | Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membangun engagement di era pandemi covid-19 melalui adaptasi, kolaborasi, dan inovasi.

Dalam acara webinar Remote Workshop Edisi 3 yang bertajuk ‘Learning is Fun and Meaningfull’ bersama Duta Bangsa dan BPJS Kesehatan, Sandiaga mengatakan bahwa pandemi Covid-19 dapat dijadikan momentum untuk tetap membangun engagement dengan pelanggan hingga wisatawan secara baik.

“Saya yakin bahwa momentum pandemi Covid-19 ini bisa kita manfaatkan untuk membangun engagement dengan customer. BPJS kesehatan harus membangun kesempatan ini untuk re-engage dengan customer. Strateginya apa? Strateginya inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” tutur Sandiaga Jumat, 16 Juli 2021.

“Gunakan big data, teknologi informasi dan komunikasi. Konsepnya adalah 360 derajat. Bagaimana less-contact economy, bagaimana ekonomi kreatif yang akan jadi lokomotif pembangunan kita ke depan.”

Menparekraf menjelaskan, strategi inovasi dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi digital dalam penyediaan layanan. Sebagaimana visi “Indonesia Maju 2045” menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi kreatif dan digital kelas dunia di tahun 2045.

Strategi kolaborasi, yaitu bekerja sama dengan semua pihak untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan. Sementara, adaptasi yakni dengan membiasakan diri terhadap era kenormalan baru termasuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat di destinasi wisata yakni CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability).

“Manusia diberikan begitu banyak karunia oleh Allah SWT, kita adalah makhluk yang bisa beradaptasi dan berinovasi. Gunakan big data, teknologi informasi dan komunikasi. Konsepnya adalah 360 derajat. Bagaimana less-contact economy, bagaimana ekonomi kreatif yang akan jadi lokomotif pembangunan kita ke depan dan bagaimana 2045 menjadi Indonesia emas. Dan saya yakin kolaborasi ini menghadirkan banyak peluang,” sebutnya.

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara webinar Remote Workshop Edisi 3 yang bertajuk ‘Learning is Fun and Meaningfull’ bersama Duta Bangsa dan BPJS Kesehatan. (Foto:Pelopor/Kemenparekraf)

Sandiaga juga menjelaskan, di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kolaborasi dapat dilakukan dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah melalui kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #BeliKreatifLokal yang menggandeng berbagai platform e-commerce dan startup untuk bekerja sama memasarkan produk-produk industri lokal.

Baca Juga :   Mahfud MD: AHY Tetap Ketum, Gugatan Yusril Terhadap AD/ART Demokrat Nggak Ngaruh

“Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk-produk kreatif lokal melalui penguatan digital aset, membangun jejaring, juga pendampingan berupa coaching, mentoring, training, consulting,” sebut Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengajak para duta BPJS Kesehatan upskilling dan re-skilling diri agar SDM memiliki value yang kuat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan untuk menyongsong persaingan di masa yang akan datang. Sebab para Duta BPJS Kesehatan adalah cerminan bangsa dalam layanan jaminan kesehatan yang ramah dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Upskilling dan re-skilling menjadi keharusan. Menurut saya dengan adanya pandemi, dengan adanya digitalisasi, dengan adanya unstoppable trends yang terus berkembang kita harus reskilling dan upskilling mungkin 3-5 tahun agar kita terus belajar apa yang menjadi hal yang kekinian. Sehingga being relevant, being authentic, dan being objective_. Ini yang menurut saya menjadi suatu keharusan,” tandasnya.

Sementara Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan, webinar Remote Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan Duta BPJS Kesehatan dalam hal pengetahuan general, menyasar pengembangan kompetensi dasar, dan kompetensi kepemimpinan.

“Remote working ini kita harapkan dapat melatih Duta BPJS Kesehatan dalam menumbuhkan minat active learning dan self learning atau pembelajaran secara mandiri,” sebutnya.

Turut mendampingi Menparekraf dalam acara tersebut yaitu Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Kepala Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Kemenparekraf Cecep Rukendi.

Serta turut hadir Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dr. Achmad Yurianto, beserta seluruh Jajaran Dewan Pengawas, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti, Direktur SDM & Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal, dan para Senior Leader & Seluruh Duta BPJS Kesehatan se-Indonesia. []

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Andi Amran Copot Anak Buah Yang Terima Fee Proyek
Bernadya Raih Prestasi Baru di Spotify Indonesia
Lomba Desa Wisata Nusantara dan Lomba Literasi Budaya Desa Tahun 2024
Gandeng Damkar Bantaeng, Huadi Group Gelar Latihan Tanggap Darurat
Didukung Huadi Group dan Pemda Bantaeng, Taekwondo Optimis Raih Medali
AHY di WWF 2024: Masyarakat Dunia Harus Atasi Kelangkaan Lahan dan Air
Warga Bantaeng Akui Gerak Cepat Huadi Group dan Kodim 1410 Lewat Program RTLH
Huadi Group Berbagi Berkah Tiap Jumat, Jemaah Masjid: Alhamdulillah

Berita Terkait

Minggu, 1 Desember 2024 - 15:40 WIB

Malam Puncak AMI Awards 2024 Siap Dimeriahkan Bernadya hingga Sal Priadi

Sabtu, 30 November 2024 - 13:09 WIB

Lagu Pergilah Dariku Dirilis, Jadi Single Baru Milik Lambang

Kamis, 28 November 2024 - 23:36 WIB

Swag Event Hadirkan Wayang, Engage in Vengeance, Meha, dan Hi Fellas

Selasa, 26 November 2024 - 14:11 WIB

Memori Baik Jadi Single Terbaru Sheila on 7

Sabtu, 23 November 2024 - 01:30 WIB

Deri Adhika Gandeng Helma Namira Lepas Single Kagum

Senin, 18 November 2024 - 18:49 WIB

Konser Super Diva Bakal Hadirkan Duet Kris Dayanti dan Lyodra Ginting

Sabtu, 16 November 2024 - 13:38 WIB

Dua Musisi Malaysia, Ryenald Guntabid dan Amir Jahari Tampil di Swag Event

Rabu, 6 November 2024 - 19:41 WIB

TB Aji, D’Nineteen, dan Adan Berbagi Panggung di Swag Event Edisi 91

Berita Terbaru

Grup band Sheila on 7. (Foto: Sheila on 7)

Musik

Memori Baik Jadi Single Terbaru Sheila on 7

Selasa, 26 Nov 2024 - 14:11 WIB

Musikus Deri Adhika berpose dengan Helma Namira di peluncuran single Kagum. (Foto: Istimewa)

Musik

Deri Adhika Gandeng Helma Namira Lepas Single Kagum

Sabtu, 23 Nov 2024 - 01:30 WIB