Kejam, Kremasi Jenazah Covid-19 Dikenakan Harga Hingga Rp 80 Juta

1
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka. (Foto:Pelopor/IG @jusufhamka)

Pelopor.id | Jakarta – Pengusaha jalan tol dan pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka mengaku resah dengan kabar adanya oknum-oknum yang membentuk kartel dan menaikkan harga paket kremasi jenazah Covid-19 hingga mencapai Rp80 juta.

“Hati saya gelisah dan marah, karena ternyata krematorium-krematorium tersebut membentuk kartel dan menaikkan harga sampai dengan Rp 20- 50 juta, bahkan sampai dengan Rp 80 juta,” tuturnya melalui video di akun Instagram miliknya @jusufhamka dikutip Pelopor.id Rabu, 21 Juli 2021.

“Tolong laporkan kepada saya dan saya akan bersama-sama dengan saudara-saudara kita umat Kristen, Hindu dan Budha. Kita lawan kartel-kartel yang tidak manusiawi!”

Pembina Yayasan Krematorium Cilincing dan Yayasan Vihara Kim Tek Ie Petak 9 ini, juga menceritakan bahwa dirinya sejak hari Sabtu, 17 Juli 2021 mendengar kabar bahwa saudara-saudara Umat Kristen, Hindu dan Budha telah diperas oleh oknum-oknum krematorium dalam mengkremasi jenazah keluarganya yang meninggal akibat Covid-19.

Jusuf Hamka
Postingan Instagram Jusuf Hamka. (Foto:Pelopor/IG @jusufhamka)

“Ini sungguh di luar nalar saya, kok tega-teganya mereka memeras dari orang-orang yang sedang berduka, Dan mendadak saya teringat, kalau almarhum kakak saya pernah mempercayakan saya sebuah krematorium di Cilincing, maka langsung saya perintahkan pengurus untuk mulai mencoba menerima jenazah ex Covid-19,” sebutnya.

“Dan malam ini, saya umumkan secara resmi, kalau Krematorium Cilincing sudah bisa menerima kremasi untuk jenazah ex Covid-19 dengan biaya Rp 7 juta,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jusuf Hamka mengimbau masyarakat untuk melaporkan oknum-oknum yang nakal dan memeras dalam biaya kremasi jenazah meninggal akibat virus Covid-19.

“Tolong laporkan kepada saya dan saya akan bersama-sama dengan saudara-saudara kita umat Kristen, Hindu dan Budha. Kita lawan kartel-kartel yang tidak manusiawi! Bersama kita bisa, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkati kita semua, amiinn ya robbal alaminn,” pintanya.

“Saya selalu ada bersama kalian dan saya akan bantu kalian buat saudara-saudara yang tidak mampu karena sudah tidak manusiawi,” sambungnya. []