Peserta Vaksinasi Membludak Hingga Jebol Pagar Pembatas

Vaksinasi Covid-19
Peserta vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi menjebol pagar gerbang GOR Tawangalun.(Foto:Pelopor/IG Warung Jurnalis)

Pelopor.id | Jakarta –  Peserta vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi menjebol pagar gerbang GOR Tawangalun. Bahkan akibat berdesakan, banyak peserta vaksinasi yang mengalami luka hingga pingsan. Kejadian ini, berlangsung saat vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polresta Banyuwangi dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara ke 75, di Gor Tawangalun Banyuwangi.

Massa nekat merusak gerbang GOR lantaran terjepit saat dilakukan penyekatan. Massa yang berkumpul di depan gerbang sebelah Barat GOR Tawangalun mendesak untuk masuk. Mereka langsung mendorong aparat dengan pintu gerbang tersebut. Karena kalah jumlah dan kekuatan, pagar besi pun akhirnya jebol.

“Ya berdesakan ini tadi karena memang kita harapkan divaksin. Tapi berjubel banget ini tadi.”

Dalam kejadian tersebut, beberapa orang terinjak dan tergencet serta ada yang pingsan. Namun, kemudian mereka berhasil di pinggirkan oleh peserta lain. Selain itu, mereka juga menerobos gerbang penyekatan kedua untuk masuk ke lokasi vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Ya berdesakan ini tadi karena memang kita harapkan divaksin. Tapi berjubel banget ini tadi,” tutur Mita, salah satu peserta vaksin seperti dikutip Pelopor.id dari Instagram Warung Jurnalis, Minggu, 27 Juni 2021.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis)

Antrean masyarakat mulai mengular sejak pagi hari sebelum acara vaksinasi digelar. Mereka berusaha untuk dilayani untuk mendapatkan nomer antrean dan register kedatangan. Bahkan, antrean tersebut membuat polisi bekerja keras memberikan pemahaman kepada masyarakat.[]

Baca Juga :   Door To Door Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia di Jembrana