Kostrad Siagakan 100 Personel Bantu Penanggulangan Banjir Bandang di Batu Malang

0
Kostrad Siagakan 100 Personel Bantu Penanggulangan Banjir Bandang di Batu Malang. (Foto: Pelopor/tniad.mil.id)

Pelopor.id | Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menetapkan status satuan jajarannya untuk siaga bencana alam banjir bandang yang terjadi di daerah Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (04/11/2021) akibat tingginya intensitas curah hujan.

Dalam keterangan Divif 2 Kostrad, Jumat (05/11/2021) disampaikan bahwa telah disiagakan 100 personel dari Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad untuk membantu penanggulangan banjir bandang tersebut.

Baca juga: Panglima TNI: TNI-Polri adalah Institusi Strategis Milik Rakyat Indonesia

Adapun sejumlah lokasi yang terkena dampak bencana alam tersebut antara lain Kecamatan Bumi Aji, Dusun Sumber Brantas, Dusun Bulu Kerto, Dusun Tulung Rejo, Dusun Padang Rejo, Dusun Sidomulyo.

Diperkirakan jumlah korban paling sedikit 15 orang hilang (hanyut), 11 orang dalam pencarian, serta kerugian materil empat kendaraan hanyut dan satu unit rumah terendam.

Hingga saat ini, situasi dan kondisi di wilayah Batu, Malang, masih pada level siaga bencana dan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad tetap siap siaga untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. []