Pengamat: Masterplan Pariwisata adalah Peta Jalan Keberhasilan Destinasi

0
Taufan Rahmadi
Pengamat Pariwisata Nasional, Taufan Rahmadi saat menjadi narasumber dalam acara Forum Group Discussion (FGD) Masterplan Desa Wisata Tetebatu pada Selasa, 26 Oktober 2021. (Foto:Pelopor.id/ist)

Pelopor.id – Pengamat Pariwisata Nasional Taufan Rahmadi menegaskan, Masterplan pariwisata adalah peta jalan untuk keberhasilan destinasi. Hal ini, disampaikannya dalam acara Forum Group Discussion (FGD) Masterplan Desa Wisata Tetebatu pada Selasa, 26 Oktober 2021.

“Sebab, Masterplan ini kelak akan menjadi cetak biru dari pembangunan pariwisata Tetebatu yang akan diwariskan dan menjadi legacy bagi generasi dimasa depan.”

“Ini adalah langkah pertama yang akan menjawab tiga pertanyaan penting, Apa dan Bagaimana Tetebatu, Identifikasi Elemen 3A di destinasi, Arah pengembangan dan Visi Tetebatu dan bagaimana Tetebatu bisa menjadi desa wisata yang lestari dan mampu mensejahterakan warganya,” ungkap penulis buku protokol destinasi ini.

Tetebatu
Desa Wisata Tetebatu yang terletak di Sikur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Sementara untuk mewujudkan Masterplan yang hebat menurut Taufan, dibutuhkan sinergi yang kuat oleh semua pemangku kebijakan.

“Sebab, Masterplan ini kelak akan menjadi cetak biru dari pembangunan pariwisata Tetebatu yang akan diwariskan dan menjadi legacy bagi generasi dimasa depan,” tegasnya.

Acara FGD Masterplan Desa Wisata Tetebatu ini, terselenggara berkat kerjasama Poltekpar Lombok, BPPD NTB dan BPPD Lombok Timur. Turut hadir dalam acara ini, Bapak Heri Direktur Poltekpar Lombok, Bapak Ari Garmono Ketua BPPD NTB, Bapak Sarbi Kepala Desa Tetebatu ,dan semua unsur pentahelix Pariwisata Tetebatu. []