Mengenal Moeldoko Center dan Visi Misinya

0
Moeldoko
KSP Moeldoko. (Foto:Pelopor.id/IG Moeldoko Center)

Pelopor.id – Sebagai bukti dukungan masyarakat terhadap Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dibentuklah Moeldoko Center pada Februari 2021 lalu. Tetapi, peresmiannya baru dilakukan pada 8 Juli 2021, atau tepat di Hari Ulang Tahun Moeldoko ke-64. Sedangkan saat ini, Moeldoko menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Peresmian Moeldoko Center dilakukan secara Online via Zoom seiring dengan kondisi kala itu yang masih di tengah pandemi covid-19, yang diikuti oleh Pengurus & Anggota dari berbagai daerah, dan luar negeri.

“Moeldoko Center ini adalah betul-betul memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah. Bahkan bisa menjadi institusi penjembatan yang bisa mendengarkan suara rakyat dengan baik.”

KSP Moeldoko mengatakan, institusi Moeldoko Center ingin memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah untuk memastikan aspirasi rakyat mengalir dan dilaksanakan.

“Moeldoko Center ini adalah betul-betul memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah. Bahkan bisa menjadi institusi penjembatan yang bisa mendengarkan suara rakyat dengan baik, dan kita bisa membuka akses kepada semua stakeholders agar semua persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat kita bisa tersampaikan dan ada solusinya,” tutur KSP Moeldoko beberapa waktu lalu.

Moeldoko
KSP Moeldoko. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Adapun visi Moeldoko Center adalah Menuju Indonesia Emas. Sedangkan misinya adalah sebagai berikut:

1. Membantu Mensukseskan Program Presiden Joko Widodo (Jokowi).
2. Membantu masyarakat yang tertindas oleh oknum.
3. Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui kebudayaan.
4. Membina UMKM agar naik kelas & mengembangkan kewirausahaan
5. Menggali Potensi Milenial di bidang Pendidikan, Olahraga, Keterampilan, Seni Budaya & Teknologi.

Moeldoko Center, memiliki Posko Pelayanan dan Bantuan Masyarakat, Kutabex JV Food and sport yang terletak di jalan K.H Mas Mansyur, Jakarta Barat. Tempat tersebut digunakan sebagai sarana untuk melakukan kegiatan sebagai berikut:

1. Membantu masyarakat tertindas yang akan didampingi oleh BPK Carrel Ticualu dan BPK Salmon Siagian (tim advisor hukum Moeldoko Center).

2. Tempat pelatihan keterampilan vokasi :
– Pendidikan kompetensi menjadi beauty terapis (untuk perempuan)
– Pendidikan menjadi Barista (untuk laki-laki).
Pelatihan ini bersertifikasi dan siap langsung bekerja.

3. Kelas Pembinaan UMKM dan Pengembangan Kewirausahaan yang akan dimonitoring oleh para profesional di bidangnya. []