Aparat TNI Awasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Papua

0
Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Dinas kesehatan Kabupaten Deiyai, Papua, pada Selasa (12/10/2021). (Foto: Pelopor/tniad.mil.id)

Pelopor.id | Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II bagi warga, bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan Kabupaten Deiyai, Papua, pada Selasa (12/10/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sertu Djoko mengungkapkan pihaknya membantu para peserta vaksinasi dan melakukan pengawasan serta penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Tentu kami akan terus mendukung dan membantu, baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Profil Brigjen TNI Junior Tumilaar, Dicopot Setelah Surati Kapolri Listyo Sigit

Babinsa Sertu Djoko Rianto juga menyampaikan, sebelum divaksin, para peserta wajib melakukan pendaftaran yang dilanjutkan dengan pemeriksaan screening. Kemudian, penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit.

“Kami lakukan ini guna membantu petugas kesehatan supaya dalam penyuntikan vaksin kepada peserta dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Babinsa Sertu Djoko.

Baca juga: Mengintip Prestasi Roro Terry, Atlet Judo Kebanggaan TNI AD

Selain itu, Sertu Djoko Rianto juga mengatakan, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi bagi warga ini, diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19. “Kami juga mengingatkan kepada warga setelah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, kita harus tetap waspada jangan mengabaikan prokes, karena pandemi Covid-19 ini masih melanda dan kita tetap jaga kesehatan,” ucap Sertu Djoko. []