Kadispar NTB Pastikan Hutama Karya Endurance Challenge berlangsung 15-17 Oktober

0
Ilustrasi lomba sepeda dalam ajang triathlon. (Foto: Pelopor/Unsplash)

Pelopor.id | Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi memastikan bahwa ajang Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) berlangsung tanggal 15 sampai 17 Oktober dengan mengundang 100 atlet triathlon.

“Sedangkan ajang renang dari Gili Air ke Pantai Legian sire sepanjang 2 kilometer, akan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2021 Pukul 06.30 WITA,” tutur Kadispar saat mengunjungi lokasi Gili Air untuk melihat lokasi start venue acara tersebut.

Baca juga: World Superbike Mandalika Diharap Tumbuhkan Ekonomi NTB 5-6%

Kadispar NTB menjelaskan, nantinya sepanjang rute renang, akan dikawal oleh grup gendang beleq di atas perahu untuk memberi semangat kepada peserta. Selanjutnya, dari pantai Legian sire dilanjutkan dengan riding sejauh 100 kilometer melintasi kawasan Senggigi, Kota Mataram, by pass BiL menuju Kawasan Mandalika.

Baca juga: Dispar NTB Beri 3 Pelatihan Sekaligus ke Pengelola Homestay di Tete Batu

“Tiba di Mandalika dilanjutkan dengan lari 20 kilometer mengitari jalan Kawasan Mandalika dan sirkuit Mandalika. Diperkirakan, finish tercepat akan terjadi pukul 11.30 WITA.” ungkapnya.

Adapun, Gala Dinner berlangsung di Hotel Tugu pada tanggal 15 Oktober malam sekaligus technical meeting. Sedangkan para peserta menginap di Sire, Senggigi dan juga Mandalika. Acara gala dinner dan juga closing event, akan dimeriahkan oleh pentas seni dan juga pameran ekraf. []