Tak Siap Tinggalkan Barcelona, Messi Menangis

0
Messi
Tak Siap Tinggalkan Barcelona, Messi Menangis. (Foto: Pelopor.id/Reuters)

Pelopor.id | Jakarta – Pesepakbola Lionel Messi menangis saat melakukan konferensi pers “perpisahan” di stadiun Camp Nou, Barcelona, Spayol, Minggu, 8 Agustus 2021 waktu setempat. Dalam acara tersebut, Messi terlihat berjuang keras mengatasi emosinya seraya mengungkapkan bahwa dirinya tidak siap meninggalkan Barcelona.

Tak kuasa membendung kesedihan, Messi pun mulai menangis didepan awak media yang menyorotnya, bahkan sebelum mulai berbicara dalam upacara perpisahan tersebut.

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menangis pada awal konferensi pers di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2021.

Messi mengaku, perpisahan itu merupakan momen terberat dalam hidupnya dan merasa dirinya tidak siap, setelah bertahun-tahun dan setelah seluruh hidup dicurahkan di klub tersebut.

Pengunduran diri secara tidak terduga dari Barcelona disebut Messi sebagai saat paling sulit dalam karirnya. Tampak hadir mendampingi Messi saat acara perpisahan di Camp Nou, keluarga dan sejumlah anggota tim klubnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 5 Agustus 2021 lalu, Barcelona mengumumkan bahwa mereka tidak dapat mempertahankan pemain terbaiknya lantaran tidak mampu memenuhi kontrak baru dengan aturan soal “financial fair-play” liga Spanyol. Pandemi membuat Barcelona tidak mampu memenuhi kewajibannya karena situasi keuangan yang sangat sulit.

Messi sendiri bermain di klub Catalan itu hampir 20 tahun setelah dirinya tiba dari Argentina sebagai remaja untuk bermain dalam tim muda klub tersebut. di usia 17  tahun Ia membuat debut di tim utama tepatnya pada tahun 2004, kemudian bermain selama 17 musim dengan tim utama.

Lionel Messi menangis dalam "perpisahan"-nya di Barcelona, Minggu (8/8).

Dalam kesempatan itu, Ia membantu klub tersebut memenangkan empat kali Liga Champions, sepuluh kali Liga Spanyol, tujuh kali Copa del Ray dan delapan kali Piala Super Spanyol.

Pria bernama lengkap Lionel Andres Messi itu, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Barcelona, dengan 672 gol. Ia bermain di 778 pertandingan dengan klub itu dan mencatat rekor. Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol yaitu 474 gol dalam 520 pertandingan.

Pria kelahiran Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987 ini, juga memimpin Liga Spanyol mencetak gol dalam delapan musim dan merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions, yaitu enam kali. Gol ke-26 diraihnya ketika Barcelona melawan Real Madrid dalam pertandingan “clasico” dengan pesaing terberatnya. []