Antar Ribuan Obat Covid, TNI Luncurkan Program Go Babinsa

1
Babinsa TNI
acara Launching Go Babinsa di Makorem 061/SK. (Foto:Pelopor/TNI)

Pelopor.id | Jakarta – Korem 061/SK TNI,  meluncurkan program Go Babinsa untuk mendukung Pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran covid-19 di wilayahnya yaitu Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur. Kegiatan ini, adalah salah satu upaya Korem membantu masyarakat tidak mampu yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani Isolasi Mandiri.

“Kami bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinmas, para dokter, bidan serta para lurah, intinya akan memberikan obat-obatan tersebut akan kepada warga yang tidak mampu, dan obat-obatan tersebut akan diantar langsung ke rumah warga masyarakat yang terpapar Covid-19.”

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam acara Launching Go Babinsa di Makorem 061/SK menjelaskan, sebanyak 1.276 Babinsa jajaran Korem 061 Suryakancana siap dilibatkan dalam program tersebut. Dengan tujuan membantu masyarakat yang sedang menjalani Isoman di rumah masing-masing.

“Hari ini kami sudah menyediakan 3785 obat-obatan untuk Covid-19 yang akan kami berikan untuk warga masyarakat, persyaratannya mudah hanya menunjukkan KTP kemudian dilengkapi dengan surat keterangan sakit covid-19 kemudian dilengkapi juga dengan pernyataan tidak mampu,” tutur Danrem berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Pelopor.id Rabu, 21 Juli 2021.

“Jika warga tersebut sudah memberikan surat keterangan, maka selanjutnya kami akan berikan obat-obatan tersebut. Kami bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinmas, para dokter, bidan serta para lurah, intinya akan memberikan obat-obatan tersebut akan kepada warga yang tidak mampu, dan obat-obatan tersebut akan diantar langsung ke rumah warga masyarakat yang terpapar Covid-19,” sambungnya.

“Saya berharap bantuan ini dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran, yang artinya masyarakat jangan sampai telat melaporkan, karena jika terlambat melaporkan bisa saja berakibat buruk. Dan bantuan inipun dalam pembagiannya harus diberikan tepat sasaran atau tepat warga masyarakat yang tidak mampu,” lanjut Danrem.

Danrem bersama Dandim 0606/KB, serta Wakil Walikota Bogor melepas para motoris atau para Babinsa usai pimpin apel Launching Go Babinsa. Selanjutnya para Babinsa akan mengantarkan bantuan obat-obatan tersebut.

Bahkan Danrem turun langsung bersama para Babinsa dengan mengendarai sepeda motor mengantarkan bantuan obat-obatan kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di wilayah Ciwaringin Bogor Tengah, Kota Bogor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bogor, Kapolresta Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Kasrem dan para Kasi Rem 061/Sk Kasdim 0621/Kab.Bogor, Kadinkes, Ketua MUI, serta FKUB Kota Bogor. []