Profil Tom Cruise yang Baru Rayakan Ultah Ke-59

Tom Cruise. (Foto: Pelopor/Instagram @tomcruisesource)

Pelopor.id | Aktor dan produser film asal Amerika Serikat Tom Cruise baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-59 pada 3 Juli 2021 lalu. Walaupun terbilang sudah cukup tua, tapi wajahnya masih tampan saja, ya? Seperti apa sih profil Tom Cruise? Berikut Pelopor rangkum dari berbagai sumber. 

Pria bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV ini lahir pada 3 Juli 1962, di Syracuse, New York, dari pasangan seorang insinyur elektro Thomas Cruise Mapother III dan Mary Lee Pfeiffer yang berprofesi sebagai guru. Saat Tom Cruise berusia 12 tahun, kedua orang tuanya bercerai, kemudian ia bersama ibu dan ketiga saudara perempuannya meninggalkan ayah mereka. 

Tom Cruise memulai kariernya di film “Endless Love” sebagai pemeran pendukung atau bit part. Namanya mulai dikenal luas setelah membintangi film berjudul “Risky Business” pada tahun 1983, dan semakin melambung setelah film “Top Gun” pada tahun 1986 dan film The Mission: Impossible Series.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Selamat Ulang Tahun ke-75, Donald Trump!

Seiring dengan cemerlangnya karier Tom Cruise di dunia perfilman, ia pun berhasil dinominasikan dalam Academy Award, dan memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award. Pada tahun 2012, Tom Cruise sukses menjadi salah satu aktris termahal Hollywood. Ia menerima banyak pujian dari netizen setelah aksinya di film Mission: Impossible-Fallout, sekuel keenam seri Mission: Impossible, yang tayang di bioskop Indonesia pada Juli 2018 lalu.

Kalau bicara soal kehidupan pribadi Tom Cruise, ia terbilang memiliki kisah dengan cukup banyak wanita. 

Baca Juga :   Sukses Jalani Diet, Ini Profil Desainer & Presenter Ivan Gunawan

Pada 9 Mei 1987, Tom Cruise menikahi aktris Mimi Rogers dan bercerai pada Februari 1990. Dari pernikahan itu, mereka tidak memiliki anak. Kemudian, ia melangsungkan pernikahan keduanya dengan lawan mainnya di film “Days of Thunder”, Nicole Kidman, pada 21 Desember 1990. Cruise dan Kidman dikaruniai dua anak, namun pada Februari 2001, mereka memutuskan untuk bercerai.

Baca juga: Profil Che Guevara, Tokoh Revolusi sekaligus Simbol Pemberontakan

Setelah itu, Tom Cruise menjalin hubungan dengan Katie Holmes pada tahun 2005, sampai mendapatkan buah hati yang dinamai Suri Cruise. Lalu, Cruise dan Holmes akhirnya menikah pada 18 November 2006, dan lagi-lagi harus berujung cerai pada Juni 2012, karena Holmes merasa Cruise terlalu mengatur dan hak asuh anak jatuh pada Katie Holmes.

Aktor tampan ini juga pernah menjalin asmara dengan model Sofia Vergara, Penelope Cruz, dan Rebecca De Mornay. Terbaru, Tom Cruise dikabarkan sedang menjalin hubungan spesial dengan aktris lawan mainnya di film Mission Impossible 7, Hayley Atwell. []

Pos terkait