Viral Tiktok, Oppa Willy Disebut Lee Min Ho Indonesia

0
Luke "Oppa" Willy Andresen. (Foto: Pelopor/Istimewa)

Pelopor.id | Jakarta – Kamu suka nonton drama korea? Kalau iya, pasti kamu tahu dong Lee Min Ho? 

Lee Min Ho adalah salah satu aktor paling sukses di Korea Selatan. Pria tampan ini mulai dikenal luas berkat perannya sebagai Gu Jun-pyo, dalam drama Boys Over Flowers pada tahun 2009. Dan ternyata, Lee Min Ho juga ada di Indonesia, loh! 

Dia bahkan sudah viral di media sosial TikTok. Kamu bisa lihat sendiri di akun bernama Oppa Willy, yang selalu digandrungi netizen wanita. Mereka sepakat menyebutnya sebagai Lee Min Ho Indonesia, seperti komentar akun @arsy.10818 “Ih kok Koko mirip Lee Min ho baru ngeh klo cuma mirip, kirain Lee Min ho asli setelah di ulang2 video ini”, begitu juga dengan akun @whywie_leo25 yang berkomentar, “perpaduan wajah oppa Lee Min hoo dan oppa shiwon Choi…jadi makin ganteng sehat selalu yah oppa.” 

@oppawillyReply to @arinia9 ##belajarbahasainggris ##fyp♬ original sound – utsav dhakal

Siapa sih sebenarnya Oppa Willy ini?

Oppa Willy lahir di Medan pada 3 April 1988, dengan nama lengkap Luke Willy Andresen. Ayahnya bernama Tjong Kok Hin, sedangkan ibunya adalah Wong Bie Giok. Pria keturunan Tionghoa ini adalah anak sulung dari dua bersaudara. 

Willy menempuh pendidikan dasar dan menengah di SD dan SMP Wiyata Dharma, Medan, namun ketika usianya 14 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Jakarta, sehingga Willy melanjutkan sekolahnya di SMP dan SMA San Marino, Jakarta Barat.  

Setelah lulus SMA, pria dengan tinggi badan 178 cm ini menempuh pendidikan tinggi di London School of Public Relations, jurusan Mass Communication untuk sarjana (S1) dan jurusan Marketing Communications untuk magister (S2). 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Luke Willy Andresen (@oppawilly)

Oppa Willy mengawali kariernya di dunia kerja sebagai guru di TK Tunas Citra, Tangerang, selama 2006-2012. Kemudian ia mulai beralih profesi sebagai Tour Leader di TX Travel Pusat, Jakarta sejak 2012-2019, sesuai dengan hobinya traveling. Berbekal pengalamannya sebagai tour leader, Willy pun membuka agen perjalanan bernama Love, Eat & Travel Service pada 2019, yang kemudian berganti nama menjadi Travel Story.

Munculnya pandemi ditahun 2020 membuat semua orang harus menahan hasrat traveling, termasuk Oppa Willy, sehingga ia pun beralih profesi menjadi business development manager di perusahaan Tisu Magic. Pada November 2020, Oppa Willy sempat diterima di Master of Arts in Theological Studies (MATS) di Vancouver School of Theology, Kanada, namun lagi-lagi pandemi harus menunda langkahnya. []

Baca juga: Dianggap Hina Indonesia, Drakor ‘Racket Boys’ Banjir Kecaman dari Netizen