Presiden Jokowi Berulang Tahun ke-60, #Jokowi60 Ramai di Twitter

Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo. (Foto:Pelopor/Setkab)

Pelopor.id | Jakarta – Hari ini, Senin 21 Juni 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berulang Tahun yang ke-60. Ucapan ulang tahun pun datang dari para warganet kepada orang nomer satu di Indonesia ini, antara lain melalui tagar #Jokowi60 dan #HBDJokowi60 di platform Twitter.

Ucapan ulang tahun salah satunya datang dari musisi Addie MS. “Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” cuit Addie melalui akun Twitternya disertai unggahan foto dirinya dan Presiden Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo dan Addie MS
Presiden RI Joko Widodo dan Addie MS. (Foto:Pelopor/Twitter Addie MS)

Sementara Presiden Jokowi mengaku, selama ini dirinya tak terbiasa merayakan ulang tahun. Ia juga pernah mengatakan bahwa tak pernah ada acara khusus untuk merayakan ulang tahunnya sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Negara, Hari ulang tahun hanya diisi dengan ucapan syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepadanya dan keluarga.

Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo. (Foto:Pelopor/ist)

Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Solo, Jawa Tengah. Ia merupakan anak sulung dari 4 barsaudara, yang lahir dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi. Dia dikaruniai tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep dari pernikahannya dengan Iriana Joko Widodo pada tahun 1986.



Sebelum menjadi Presiden ke-7 RI, Jokowi pernah menjabat sebagai wali kota Solo selama 7 tahun yakni dari 2005 hingga 2012. Karier politik Jokowi memuncak di tahun 2012 saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama .

Baca Juga :   Infografis Patokan Harga Bahan Pokok Rabu 23 Juni 2021

Dua tahun menjabat sebagai gubernur, Jokowi maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 dan berhasil menang bersama wakilnya Jusuf Kalla. Kemudian Jokowi kembali maju sebagai calon Presiden bersama Ma’ruf Amin pada 20419 dan kembali terpilih menjadi presiden RI hingga saat ini. []

Pos terkait