Kunjungi Bedeng Cempaka Putih, Mensos Risma Dengar Curhat Warga Terdampak Pandemi

Mensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto:Pelopor/Tantri)

Pelopor.id | Jakarta – Manteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Kampung Bedeng di wilayah Cempaka Putih Jakarta Pusat pada Jumat, 18 Juni 2021 pagi. Kunjungan ini berdasarkan informasi yang diterima Mensos dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait masalah stunting.

Megawati mengungkapkan, bahwa di daerah tersebut ada keluarga yang tinggal di dalam bedeng dengan kondisi memprihatinkan di area sekitar 500 meter persegi.

Rumah mereka dari kayu, mereka minta perbaiki rumahnya. Tapi permasalahannya kan aku harus ngecek lahan itu milik siapa.

“Saya dapat informasi dari Bu Mega, kalo ada perumahan yang kumuh di dekat lokasi tempat mewah Cempaka putih,” tutur Mensos kepada awak media di kantor Kemensos, Jumat, 18 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Mensos Risma menjelaskan, kunjungannya ke bedeng Cempaka Putih untuk mengecek beberapa permasalahan, salah satunya rumah mereka yang terbuat dari kayu.

“Rumah mereka dari kayu, mereka minta perbaiki rumahnya. Tapi permasalahannya kan aku harus ngecek lahan itu milik siapa,” ungkapnya.



Lebih lanjut Mensos mengungkapkan, bahwa dalam kunjungan kali itu, dirinya mendengarkan curahan para warga disana yang selama masa pandemi ini tidak bisa jualan.

“Ya udah kamu inginnya apa? lalu mereka jawab, aku inginnya jualan, tapi karena covid ngga bisa jualan. Ya udah dicatat aja maunya apa nanti hari Minggu (20/6/2021) aku ambil data itu,” terang Mensos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) (Foto:Pelopor/Tantri)

Selain itu, pada kunjungan itu juga Mensos menerima laporan bahwa ada lansia yang tidak mendapatkan bantuan dari Kemensos.

Baca Juga :   Permintaan Meningkat, Mensos Siapkan Perluasan Layanan Dapur Umum

“Tadi juga itu saya dapat laporan ada yang ngga dapat bantuan, padahal saya lansia, nah itu nanti Minggu sore aku ambil datanya,” ucapnya.

Terkait hal ini, Mensos menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan situs “Usul Sanggah”

“Nanti kan disitu bisa diusulkan bisa dibuka, tapi sekarang kan belum. Nanti kalau sudah aku komunikasi dengan komisi 8, apakah (situs) ini sudah memenuhi atau belum. Nanti kalau sudah memenuhi kita launching gitu.

Menurut Mensos, situs tersebut rencananya akan diluncurkan sebelum akhir Juni 2021.

Mudah-mudahan sebelum akhir bulan ini ya,” sebutnya.[]

Pos terkait