Diperhijau, Kawasan Bima Kota Cirebon Kembali Ditanami Pohon

Pemkot Cirebon
Kawasan Bima kembali diperhijau dengan kegiatan kerja bakti dan penanaman pohon. (Foto:Pelopor/Pemkot Cirebon)

Pelopor.id | Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, kawasan Bima kembali diperhijau dengan kegiatan kerja bakti dan penanaman pohon di Kawasan tersebut. Selain itu, target penanaman 1000 pohon pada tahun ini juga sudah tercapai.

“Kawasan Bima merupakan tempat pelayanan publik yang bisa diakses masyarakat secara langsung dan cuma-cuma,” tutur Agus berdasarkan keterangan Jumat, 18 Juni 2021.

Penanaman pohon yang digelar di beberapa titik itu, dilakukan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk mendukung visi dan misi Kota Cirebon yang hijau dan bersih.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 1000 pohon yang ditargetkan ditanam tahun ini di Kota Cirebon sudah tercapai.”

“Kami berterima kasih kepada semua stakeholder terkait yang telah turut serta dalam kegiatan hari ini,” sebut Agus.

Selain melakukan penanaman pohon, pada hari yang sama juga dilakukan kerja bakti massal berupa bersih-bersih kawasan Bima. Dengan kegiatan bersih-bersih ini diharapkan bisa mendorong masyarakat, termasuk pedagang kaki lima (PKL) untuk turut bersama-sama menjaga kebersihan di kawasan Bima.

“Dengan menjaga kebersihan, kita bisa menjaga kesehatan. Kesehatan itu modal penting kita saat ini di masa pandemi Covid-19,” tegas Agus.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Kadini menjelaskan, pohon yang ditanam hari ini di kawasan Bima ada 35 berupa pohon trembesi dan mahoni.


Baca juga : Pemda Kota Cirebon Vaksinasi Pelaku Usaha di Pusat Perbelanjaan


“Sebanyak 1000 pohon yang ditargetkan ditanam tahun ini di Kota Cirebon sudah tercapai,” ucap  Kadini.

Baca Juga :   Pemkot Yogyakarta Terapkan WFH Akibat Tingginya Penularan Covid-19

Sedangkan untuk pasca penanaman, Kadini menjelaskan mereka akan tetap mengawasi dan mengontrol.

“Terutama untuk selalu melakukan penyiraman. Apalagi saat musim kemarau. Sehingga pohon tetap bisa hidup dan tumbuh untuk lebih menghijaukan kawasan Bima sebagai salah satu ruang terbuka hijau di Kota Cirebon,” tandas Kadini. []