Berpakaian Serba Hitam, Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

0
Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika
Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika. (Foto:Pelopor.id/IG Fadjroel Rachman)

Pelopor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Jumat (12/11/2021), yang akan digunakan pada balapan World Superbike (WSBK) pekan depan. Hal ini, diketahui melalui unggahan video Duta Besar RI untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman melalui akun Instagramnya.

“Presiden @jokowi meresmikan dan uji coba Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok Tengah, NTB. Insya Allah dalam waktu dekat kegiatan balap di Sirkuit Internasional Mandalika akan mendorong pariwisata dan tumbuhnya perekonomian di NTB, dan Indonesia. Selamat!,” tulis Fadjroel Rachman di akun Intagramnya Jumat, 12 November 2021.

Baca juga :

Dalam video tersebut terlihat Presiden Jokowi mengenakan pakaian serba hitam, mulai dari helm, jaket, celana dan sepatu. Jokowi mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 yang bertuliskan RI 1 pada bagian fairing dan buntut. Sepeda motor tersebut, merupakan hasil Katros Garage beberapa tahun silam.

Setelah menjajal trek Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan sirkuit yang akan menggelar balapan WSBK pada 19-21 November mendatang. Selain menggelar balapan Superbike WSBK, Sirkuit Mandalika untuk kali pertama akan menggelar balapan MotoGP Indonesia pada Maret 2022. []